Akibat Sungai Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
MOJOKERTO - Ratusan rumah di Desa Jabon Tegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/2/2013) malam dilanda banjir. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Gembolo yang melintas Kecamatan Pungging.

Selain merendam ratusan rumah banjir juga merendam dua sekolah dan satu balai desa. Ketinggian air rata-rata mencapai 50 centimeter (cm).

Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir, terlihat panik. Warga langsung berusaha menyelamatkan diri dengan mencari tempat yang lebih aman.

Tak hanya merendam jalan desa, air juga masuk ke dalam rumah-rumah warga. Warga langsung berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah.

Menurut warga, banjir terjadi sekira pukul 18.00 WIB sore. Saat itu, Sungai Gembolo yang melintas Kecamatan Pungging, langsung meluap.

Meluapnya Sungai Gembolo disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di pegunungan Wilayah Trawas. Sejumlah warga terlihat membersihkan pintu air yang tersumbat kotoran sampah.

Banjir ini menyebabkan, aktifitas warga Desa Jabon Tegal lumpuh total. Warga hanya dapat berdiam diri di dalam rumah sambil menunggu air surut.

Hingga Minggu malam puluhan relawan dari PMI, Tagana dan Relawan Majapahit Brawijaya masih melakukan patroli di lokasi karena air bertambah naik.

copy from : http://surabaya.okezone.com/read/2013/02/25/521/766860/sungai-meluap-ratusan-rumah-terendam-banjir
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment