Wednesday, February 20, 2013

TUTORIAL KODOK MODEM GSM DENGAN MDMA 2013


Bagi anda yang mempunyai modem GSM, dan memakai kartu GSM yang dibatasi oleh kuota ketika mendownload (tidak unlimited), rasanya akan sangat menjengkelkan karena otomatis kecepatan download akan berkurang dari kecepatan semula yang lumayan kenceng (sebelum habis kuota) menjadi sangat lambat (ketika sudah habis kuota).
Solusi dari masalah diatas adalah dengan teknik Kodok, Disini saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu teknik kodok, teknik kodok merupakan teknik mengelabuhi Internet Service Provider (ISP), misalkan anda mempunyai paket internet, namun belum akhir bulan sudah habis kuota, maka operator gsm akan menurunkan kecepatan akses modem anda dari yang tadinya kenceng jadi lambat, tapi dengan teknik kodok ini anda bisa menikmati kecepatan tinggi walaupun sudah habis kuota, sehingga ketika anda melakukan proses download maupun browsing di internet menjadi cepat dan tanpa kuota alias unlimited.
Teknik kodok ini bisa bekerja dengan menggunakan bantuan aplikasi tertentu, kebetulan saya menggunakan aplikasi MDMA (Mobile Data Monitoring Application) dengan software ini teknik kodok modem GSM bisa dilakukan, teknik kodok ini tidak bisa bekerja untuk modem CDMA.
Tidak semua modem GSM bisa dikodok hanya tipe dan versi tertentu saja yang bisa dikodok untuk mengetahui apakah modem anda bisa dikodok atau tidak silakan kunjungi thread kaskus yang membahas tentang modem GSM merk & tipe apa saja yang bisa di kodok dan tidak bisa di kodok [disini].
Langkah-langkah Kodok Modem GSM Dengan MDMA:
Gambar aplikasi MDMA
Langkah-langkah:
  1. Download aplikasi MDMA 1.0.0.30 disini (41 KB)
  2. Tancapkan modem anda ke komputer, lalu close driver bawaan modem.
  3. Extract MDMA yang tadi di download kemudian buka aplikasi mdma.exe (tunggu sampai mdma mendeteksi modem).
  4. Isi kolom “APN” berdasarkan operator gsm yang anda gunakan, selanjutnya klik set APN.
  5. Untuk kolom “Connection Type” silakan pilih GPRS/EDGE only kemudian klik Apply.
  6. Selanjutnya klik tombol “Connect”, bila muncul menu yang mengharuskan anda mengisi username, password dan dial up, silakan anda isi terlebih dahulu (ada ketika proses registrasi paket internet atau ketika beli kartu perdana internet dan daftar ke 4444).
  7. Setelah itu silakan anda lakukan ping atau buka browser, untuk mengecek apakah koneksi GPRS/EDGE yang tadi di setting berhasil atau gagal.
  8. Jika gagal ulangi langkah nomor 6.
  9. Jika berhasil silakan anda ganti “Connection Type” menjadi 3G Only lalu klik Apply, seperti yang terlihat pada gambar diatas (ingat! tidak usah klik connect lagi).
  10. Selesai.
Hasilnya:
Gambar ketika download via idm, padahal sudah habis kuota

1 komentar:

febri hariyadi said...

Kalau softwarenya tidak ada cari sendiri di google

Post a Comment

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif

 

Copyright © 2014. Febri♥TKJ™1 - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 --> Unknown-Green by Mochammad Febri Hariyadi