Tewaskan Satu Warga - Gempa Taiwan

Foto: AFP
Foto: AFP
TAIPEI - Gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) yang melanda Taiwan hari ini, menyebabkan korban jiwa. Pemerintah Taiwan menyatakan, satu warga dilaporkan tewas akibat gempa dan 19 lainnya menderita luka.

Titik pusat gempa disebutkan terletak di wilayah pusat Taiwan, tepatnya di Kota Nantou. Pihak badan meteorologi Taiwan menyebutkan gempa berkekuatan mencapai 6,1 SR. Namun Badan Survei Geologis Amerika Serikat (USGS) menyebutkan gempa itu berkekuatan 6,0 SR dengan kedalaman 15 kilometer (km).

Sebelumnya, pihak Pemerintah Taiwan belum mengeluarkan jumlah korban dalam gempa tersebut. Namun setelah dilakukan penyisiran, menemukan adanya satu warga yang tewas akibat terkena reruntuhan gedung.

Regu penyelamat melaporkan korban tewas adalah perempuan berusia 72 tahun. Korban tewas setelah dinding dari sebuah biara runtuh dan menimpa dirinya. Saat itu korban tengah berdiri di samping tembok biara di wilayah Nantou tersebut.

Akibat gempa yang melanda, bangunan-bangunan di Kota Nantou tersebut dikabarkan rusak. Tidak jauh dari pusat gempa, beberapa bagian dari bangunan pemerintah dilaporkan jatuh dan menimpa pekerja di bawahnya.

Sempat juga terjadi kebakaran di lokasi lain di wilayah tersebut, namun pihak petugas pemadam berhasil memadamkan api. Secara keseluruhan, jumlah korban terluka dilaporkan mencapai 19 orang.

Peristiwa gempa bumi memang sering terjadi di negara yang memisahkan diri dari China itu. Hal itu disebabkan karena Taiwan terletak di wilayah Pasifik yang dipenuhi dengan gunung vulkanik.
 
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment