Sunday, March 17, 2013

Tanah Longsor di Malang, Jawa Timur

Ilustrasi longsor
Ilustrasi longsor
MALANG- Longsor yang terjadi di beberapa titik jalan menuju Desa Taji, Kecamatan Jabung, Malang, Jawa Timur, masih membuat ribuan penduduk di desa terpencil itu terisolir dari dunia luar.

Material longsoran yang menimbun jalan hingga hari ini masih belum tuntas dibersihkan, Kamis (14/3/2013).

Desa yang memiliki dua dususn dan dihuni sekira 2.000 jiwa itu memang diterjang longsor dan banjir bandang dua hari lalu hingga 18 titik longsoran tanah. Data yang dihimpun PMI Malang menyebutkan, ada 13 rumah warga dan satu korban luka parah akibat longsor tersebut.

Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Malang, Mudji Utomo, menjelaskan, bantuan bahan makanan dan perlengkapan lain  hari ini diupayakan bisa menjangkau para korban terutama sembako.

"Bantuan tidak bisa masuk karena akses jalan masih sulit dilalui, namun diupayakan hari ini bisa menembus ke lokasi," kata Mudji Utomo, Kamis (14/03/2013).

Menurutnya, sejak kemarin Tim SAR PMI sudah berada di lokasi longsor untuk membantu melakukan evakuasi pembersihan material longsor dengan bantuan alat berat.

Meski terisolir, aktivitas warga setempat tidak banyak terganggu karena kebiasaan mereka hanya beraktifitas di sekitar desa saja. Sebab, mayoritas pekerjaan mereka adalah petani dan berkebun di ladang.

Sumber : http://surabaya.okezone.com/read/2013/03/14/520/775983/longsor-di-malang-ratusan-kk-di-desa-taji-masih-terisolir

0 komentar:

Post a Comment

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif

 

Copyright © 2014. Febri♥TKJ™1 - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 --> Unknown-Green by Mochammad Febri Hariyadi