Tol Cipularang Ditutup, Karena Bau Gas LPG Masih Menyengat

Ilustrasi Gerbang Tol Cimanggis Utama (Foto: Marieska/Okezone)
Ilustrasi Gerbang Tol Cimanggis Utama (Foto: Marieska/Okezone)
JAKARTA - Tol Cipularang baik dari arah Bandung ataupun Jakarta, sementara ini ditutup untuk umum. Hal ini, terkait kecelakaan truk tangki Pertamina yang membawa Liquefied Petroleum Gas (LPG) terguling, di KM 100 tol Cipularang, Jakarta menuju Bandung.

"Betul, tol Cipularang saat ini ditutup. Untuk dari Bandung arah ke Jakarta keluar dari pintu tol Padalarang Timur. Sedangkan, dari Jakarta keluar di pintu tol Jatiluhur," ungkap petugas Jasa Marga Traffic Information Center, Novi, kepada Okezone, Minggu (17/3/2013).

Novi menambahkan, penutupan tol Cipularang, karena aroma gas yang tumpah saat truk terguling. Hingga saat ini masih bau gas sangat menyengat.

"Kami masih melakukan sterilisasi. Bau gas masih tercium. Namun, apakah rawan terbakar atau tidak, kami belum mendapatkan informasi," sambungnya.

Saat ini truk nahas yang membawa 15 ribu liter LPG tersebut, sudah dievakuasi dari ruas tol Cipularang dan jalur sudah bisa dilalui.

"Perkembangan terbaru kecelakaan itu, saat ini truk sudah berhasil dievakuasi. Tapi, dampak bau gas itu yang masih diwaspadai, karena berbahaya bagi pengendara," jelas Novi.

Novi mengaku belum mengetahui pasti sampai kapan pihaknya akan menutup tol Cipularang. "Kami belum tahu, tampaknya hingga kondisi jalan kondusif baru akan dibuka kembali," tandasnya.

Sumber : jakarta.okezone.com/read/2013/03/17/500/777013/bau-gas-lpg-masih-menyengat-tol-cipularang-ditutup
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment