Ahok Siap Beri Modal untuk Warga Waduk Pluit

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) (Foto: Okezone)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) (Foto: Okezone)
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), menegaskan kembali warga bantaran Waduk Pluit tidak akan mendapat uang kerohiman. Pasalnya, apa yang mereka lakukan sudah menyalahi aturan, yakni membangun rumah di atas tanah negara.

"Pokoknya enggak bisa. Kalau kuning areanya enggak bisa. Kalau nasib Anda kurang beruntung, kita kasih rumah. Anak Anda kita sekolahkan baik-baik. Keluarga sakit kita rawat baik-baik. Anda mau usaha kita kasih usaha dengan undi," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (13/5/2013).

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, bila warga memiliki kejujuran yang tinggi, bukan tidak mungkin pihaknya akan memberikan modal usaha yang besar. "Tapi kalau hidup Anda mau jual beli lahan, maka Anda bajingan, pelanggaran. Itu jelas bagi saya," terangnya.

Terkait upaya relokasi warga, Ahok menjelaskan bahwa jajarannya segera membangun rumah susun sebagai pengganti tempat tinggal mereka yang akan segera dibongkar.

"Dalam satu tahun, kita bikin rusun lebih banyak. Begitu rusun siap, Anda harus pindah," tegasnya.

Menyadari akan banyaknya pemodal di balik warga Waduk Pluit, Ahok akan bertindak tegas menghadapinya.

"Anda nyewa di sini (Waduk Pluit). Kita kasih rumah susun. Rumah sewa Anda kosong dong. Anda pindah saya bongkar langsung. Mau tuntut? Tuntut saja. Kamu tuntut saya karena rumah sewa kamu saya bongkar? Maka saya akan tuntut kamu karena pakai pajak bunga tambahan 10 persen," tandasnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta sedianya tengah menyediakan rusun untuk relokasi warga Waduk Pluit yang mencapai sekira 7.000 KK itu di kawasan Muara Baru, Daan Mogot, dan Marunda.

Sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2013/05/13/500/805898/ahok-siap-beri-modal-untuk-warga-waduk-pluit
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment