Inspirasi Dortmund Taklukkan Bayern

Roman Weidenfeller (Foto: football365.com)
Roman Weidenfeller (Foto: football365.com)
DORTMUND - Borussia Dortmund dalam posisi underdog ketika nanti bersua Bayern Munich pada final Liga Champions musim ini. Meski demikian, kiper sekaligus kapten tim Die Borussen Roman Weidenfeller tetap yakin timnya mampu menaklukkan Die Roten.

Menilik rekor pertemuan kedua klub sepanjang musim ini, Dortmund memang tidak diunggulkan bisa menang lawan Bayern pada laga final di Wembley 26 Mei mendatang. Mayoritas kalangan meyakini FC Hollywood yang akan mengangkat ‘Si Kuping Besar’ pada musim ini.

Weidenfeller sendiri tak menampik apabila secara komposisi pemain, timnya kalah dar Dortmund. Namun, kiper 32 tahun ini tak lantas rendah diri. Weidenfeller malah memompa memotivasi rekan-rekannya dengan kembali mengingat sukses mereka mendominasi Bayern saat jadi kampiun Bundesliga, dua musim terakhir.

Satu laga yang dijadikan contoh oleh Weidenfeller ialah partai final DFB Pokal atau Piala Jerman musim lalu (2011/2012). Kala itu, Dortmund tampil sempurna dan sukses mempermalukan Bayern dengan skor mencolok 5-2.

“Bayern bermain sempurna musim ini dan kami juga butuh penampilan yang sempurna untuk mengalahkan mereka. Kami sebelumnya pernah mengalahkan Bayern pada final DFP di Berlin 2012 lalu, dan hingga kini kami masih menyimpan kenangan manis tersebut,” tutur Weidenfeller seperti dikutip Goal.

“Dalam beberapa tahun ke belakang, kami juga pernah mencatatkan rekor tidak terkalahkan dari Bayern. Jadi, kami punya peluang bagus untuk menang lawan mereka,” tandas anggota Timnas Jerman ini.

Sumber : http://bola.okezone.com/champions/read/2013/05/09/261/804450/final-dfb-pokal-tahun-lalu-inspirasi-dortmund-taklukkan-bayern
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment