PC - 5 CARA MENGATASI LAPTOP ERROR ATAU HANG

Suatu hari, Jono sedang mengerjakan tugas kuliahnya yang semuanya harus selesai tepat pada waktunya. Oleh karena itulah, dia lebih mengkonsentrasikan segala aktivitasnya untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan kepadanya. Jadi laptop satu-satunya yang dimilikinya sudah barang tentu menjadi teman baiknya. Karena bisa membantu pekerjaannya. Tapi suatu hari disaat ia sedang mengetik salah satu tugasnya. Laptop yang dimilikinya error. Jono menjadi pusing dibuatnya. Dia tidak tahu, apa yang seharusnya ia lakukan. Pertanyaan besarnya yaitu : bagaimana mengatasi laptop eror ????


Bagi anda yang mengalami masalah seperti jono maupun masalah lainnya yang berkaitan dengan gejala laptop anda yang sering error. Maka tidak ada salahnya. Anda mencari akar permasalahan yang sebenarnya. Sehingga laptop anda kembali bekerja normal dan tidak terjadi error lagi. Sehingga membantu anda, didalam menyelesaikan tugas-tugas anda lebih cepat dan menghemat waktu anda. 
laptop+hang
Berikut ini : inilah 5 tips mengatasi laptop error atau hang : :
  1. Jika penggunaan laptop anda lebih dari 2 jam, maka sebaiknya, anda menggunakan kipas untuk laptop anda (cooling pad). Sehingga suhu processor menjadi tidak tinggi dan tidak melebihi batas maksimal yang bisa di tahan oleh processor laptop anda. 
  2. Di saat menggunakan laptop, sebaiknya anda tidak menggunakan software-software yang anda punya secara bersamaan. Ini juga yang membuat laptop anda mengalami error. 
  3. Jika anda memiliki uang lebih, anda bisa meng upgrade memory pada laptop anda. Karena masalah error pada laptop juga bisa terjadi karena kekurangan memory atau bisa jadi memory anda rusak. 
  4. Anda juga harus menguprade antivirus yang berada dilaptop anda. Sehingga kerja sistem bisa maksimal karena tidak ada gangguan dari berbagai virus komputer/laptop. 
  5. Anda juga harus mendefragment HDD laptop anda. Karena fungsi dari defragment yaitu merapikan file-file yang di laptop anda. Sehingga masalah error pada laptop anda bisa diminimalisir/dikurangi. Sehingga anda bisa mengerjakan tugas anda dengan nyaman. 
Sumber : http://secuil-informasi.blogspot.com/2012/01/mengatasi-laptop-error-hang.html

dipopulerkan oleh : unknown-green 
Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
multitester
admin
July 12, 2017 at 10:26 AM ×

tips yang sangat bermanfaat sekali ini min, makasih sudah share...
multitester

Congrats bro multitester you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment