Merdeka - Di Ponpes Lirboyo Kediri, Prabowo menang telak dari Jokowi



Di Ponpes Lirboyo Kediri, Prabowo menang telak dari Jokowi
Deklarasi Prabowo-Hatta. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko
Merdeka.com - Kemenangan telak perolehan suara pilpres diperoleh pasangan caprescawapres Prabowo-Hatta di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu siang (9/7).

Kemenangan ini berkat Tausiyah (Imbauan) tiga Kiai Ponpes Lirboyo Kota Kediri, yakni: Almarhum KH. Idris Marzuqi, KH Kafabihi Mahrus dan KH Anwar Mansyur.

Data dari lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan Ponpes Lirboyo, Prabowo-Hatta menang dari pasangan Jokowi-JK dengan selisih cukup besar.

Mayoritas masyarakat dan santri Ponpes Lirboyo memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut satu. Contohnya di TPS 11, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 324 suara, sedangkan Jokowi-JK hanya 43 suara. Di TPS 12 pasangan Prabowo-Hatta 389 suara, sedangkan Jokowi-JK hanya 18 suara.

Demikian juga di TPS 13 pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 408 suara, sementara Jokowi-JK 10 suara, dan di TPS 14 pasangan Prabowo-Hatta mendapat 267 suara, sedangkan Jokowi-JK 71 suara, dan di TPS 15 pasangan Prabowo-Hatta mendapat 167 suara dan Jokowi-JK 55 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 12 lingkungan Ponpes Lirboyo, Mahtuch membenarkan kemenangan PrabowoHatta di lingkungan Lirboyo berkat "tausiyah" pengasuh sejak beberapa bulan lalu. Dimana dawuh (ucapan,red) kiai adalah sesuatu yang harus dijalankan jika di dalam jalan kebaikan.

Di lingkungan Ponpes Lirboyo Kota Kediri sendiri tingkat partisipasi masyarakat datang untuk menggunakan hak pilihnya sangat tinggi, hampir di atas 80 persen.
[mtf]
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment