REVIEW [ULASAN] NOVEL – MARMUT MERAH JAMBU

REVIEW [ULASAN] NOVEL – MARMUT MERAH JAMBU

Hasil gambar untuk novel marmut merah jambu
Identitas Novel

Judul                           : Marmut Merah Jambu
Genre                          : Komedi
Penulis                        : Raditya Dika
Penerbit                       : Bukuné
Kota Terbit                  : Jakarta
Tahun Terbit               : 1 Juni 2010
ISBN                           : 602-8066-64-8
Tebal Buku                 : 222 halaman

Marmut Merah Jambu

Marmut Merah Jambu adalah buku terlama yang Raditya buat. Judulnya sama dengan buku-buku yang pernah Raditya buat sebelumnya yaitu, bertema binatang: Marmut Merah Jambu. Secara garis besar, buku ini menceritakan tentang cinta. Radit mulai menulis buku ini dengan memahami apa itu cinta melalui pengalaman-pengalamannya, tentu saja dengan gaya komedinya yang membuat para pembaca semakin tertarik untuk membaca buku ini.

Buku ini menceritakan tentang pengalaman cinta saat Raditya masih menduduki bangku SMP. Mulai dari mencintai cewek secara diam-diam, nikmatnya masa-masa pendekatan, pahitnya ditolak cewekpun pernah Radit rasakan. Gaya Bahasa yang digunakan dalam buku ini sangat mudah dimengerti oleh pembacanya karena menggunakan bahasa yang digunakan sehari-hari.

Pada buku bab pertama ini, Radit menceritakan dirinya dan teman sekelasnya bernama Aldi yang diam-diam suka cewek. Target Aldi yaitu Widya, sebenarnya Aldi sangat mudah untuk mendapatkan Widya karena dia ini lumayan ganteng namun dia ini sangan bodoh dalam hal percintaan. Ketika Aldi berniat untuk memberikan sesuatu kepada Widya, Aldi selalu membatalkan niatnya itu. Pada kejadian Aldi ini membuat Radit berpikir, karena semua yang dialami oleh Aldi ini juga pernah dialami oleh Radit yaitu orang yang jatuh cinta diam-diam. Orang yang jatuh cinta diam-diam ini akan tahu semua informasi orang yang dia taksir sampai ke detail-detailnya walaupun mereka belum pernah bertemu sama sekali.


Menurut saya, buku ini sangat cocok untuk kalangan remaja, karena selain mengandung unsur romantis atau tentang cinta buku ini juga mengandung unsur komedinya, sehingga para pembaca sangat tertarik untuk membacanya. Cover bukunya sangat memberikan hasrat untuk membaca isi dari buku itu menggunakan foto sendiri dengan ekspresi yang lucu, pembaca semakin penasaran apa sih yang diceritakan Radit di dalam bukunya tersebut.

Sekian Review dari saya, apabila ada kesalahan atau kata-kata yang tidak mengenakkan dibaca silahkan komentar-komentar.
Semoga bermanfaat.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

7 Komentar

Click here for Komentar
Appslure
admin
August 3, 2019 at 5:46 PM ×

This is a great post. Your Blog the very informative i have learned some information about your blog. We are top Mobile App Development.

Reply
avatar
February 17, 2021 at 7:59 PM ×

Novel dengan sang penulis raditya dika memang selalu banyak digemari.

Reply
avatar
Anonymous
admin
March 13, 2022 at 2:07 PM ×

Review [Ulasan] Novel – Marmut Merah Jambu ~ Sobat Ug >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Review [Ulasan] Novel – Marmut Merah Jambu ~ Sobat Ug >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Review [Ulasan] Novel – Marmut Merah Jambu ~ Sobat Ug >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply
avatar
March 30, 2022 at 3:00 PM ×

Thanks for Sharing Information..
We, Renovate My Homez offer the best interior designers in Delhi which have deep analyzing skills in designing sector. It’s a Delhi based firm serving in all over Delhi NCR.

Reply
avatar
Promote Abhi
admin
April 19, 2022 at 7:01 PM ×

Promote Abhi एक डिजिटल मार्केटिंग कंपनी है जो की delhi NCR में है हम कस्टमर को अफोर्डेबल प्राइस पर वेबसाइट डिजाइनिंग, ग्राफ़िक डिजाइनिंग, मोबाइल एप्लीकेशन, वेबसाइट डेवलपमेंट ,गूगल एड्स, फेसबुक एड्स आदि जैसी सर्विस देते है अधिक जानकारी के लिए हमारी वेबसाइट पर जाए :- Best Website Development Company in Delhi

Reply
avatar
January 13, 2023 at 9:02 AM ×

wah keren emanmg novel merah jambut Sewa Mobil Jakarta

Reply
avatar

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment