Derby della Madonnina Edisi 208 anti Pemenang

Schelotto (tengah) dan El Shaarawy menjadi aktor penentu derby kali ini (foto: Reuters)
Schelotto (tengah) dan El Shaarawy menjadi aktor penentu derby kali ini (foto: Reuters)
MILAN – Awal laga langsung berjalan sengit di derby della Madonnina edisi ke-208 antara Inter Milan menghadapi AC Milan, Senin (25/2/2013) pagi ini. Rossoneri yang sempat unggul di babak pertama, berhasil ditahan imbang oleh Nerazzurri.

Pada babak pertama, Milan yang memiliki banyak peluang, menciptakan gol pembuka lewat Stephan El Shaarawy. Tapi pemain pengganti Matias Schelotto, yang masuk menggantikan Esteban Cambiasso, mampu menyelamatkan Inter dari kekalahan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai,

Jalannya pertandingan
Babak Pertama:
Kedua tim langsung tampil menyerang. Peluang pertama pun didapat Milan tepatnya pada menit keenam. Stephan El Shaarawy melepaskan tendangan keras, namun tendangannya hanya bisa mampir di samping kiri gawang Samir Handanovic.

Kemudian menit ke-10 Inter gantian menyerang. Namun, upaya dari Palacio dan Cassano ke mulut gawang Milan, untuk sementara masih mampu diatasi oleh barisan pertahanan Rossoneri yang masih terlihat rapi.

Menit ke-15 Milan kembali menciptakan peluang, umpan matang dari De Scglio di sayap kiri gagal disambut dengan baik oleh Balotelli. Bola sempat ditahan, namun posisi dari Balo tidak seimbang, sehingga bola dengan mudah diamankan oleh Handanovic. Keadaan lapangan tak jarang membuat para pemain terpeleset.

Tepat pada menit ke-21, Milan akhirnya memimpin 1-0 lewat gol dari El Shaarawy. Memanfaatkan umpan dari Kevin Prince Boateng, pemain keturunan Mesir ini melepaskan bola di sudut kiri, tanpa mampu dihalau Handanovic.

Lima menit kemudian, Milan kembali mendapatkan peluang. Menyambut sepak pojok, Balotelli menyundul bola ke arah gawang, tapi sayang bola masih bisa diamankan dengan baik oleh Handanovic. Semenit berselang, Balotelli lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang, yang kembali digagalkan oleh Handanovic. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Milan.

Menit ke-40 Balotelli kembali mendapatkan peluang emas, ketika tendangan bebasnya yang mengarah tepat ke gawang Inter, masih bisa ditepis oleh Handanovic yang bermain apik.

Menjelang babak pertama usai, Riccardo Montolivo dan Esteban Cambiasso sempat melakukan keributan kecil, tapi itu tak mengubah skor 1-0 bagi Milan, yang mampu bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:
Masuk ke babak kedua, Inter mengambil inisiatif serangan, tepat pada menit ke-54, La Baneamata, nyaris menyamakan kedudukan. Setelah sepakan Guarin memanfaatkan umpan dari sayap kanan, masih mampu ditepis dengan baik oleh Christian Abbiati.

Menit ke-62 Inter kembali mendapat ancaman. Crossing dari sayap kanan Milan, mengarah ke gawang, namun dengan sigap Handanovic memotongnya. Handanovic pun sempat mendapatkan perawatan, lantaran tangannya terbentur oleh rekan setimnya.

Pergantian penting dilakukan oleh Stramaccioni, Cambiasso keluar dan digantikan oleh Matias Schelotto pada menit ke-69. Terbukti, belum dua menit menginjak lapangan, Schelotto langsung memberikan gol penyeimbang. Sundulannya memanfaatkan umpan Nagatomo, berhasil mengoyak gawang Abbiati. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Milan yang memasukkan Niang, mendapatkan peluang emas. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, hampir saja membawa Milan unggul, jika tendangannya tidak digagalkan oleh Handanovic.

Tambahan empat menit dari waktu normal, kedua tim yang berjuang menciptakan peluang, tak kunjung menciptakan gol kedua. Sehingga skor 1-1 menjadi skor akhir yang diterima kedua klub.

Dengan hasil imbang ini, baik Inter maupun Milan sama-sama menambah satu poin. Rossoneri tetap berada di pertingkat ketiga, unggul satu poin dari Lazio. Sementara bagi Inter, mereka tetap bertengger di posisi kelima dengan koleksi 43 poin.

Susunan Pemain:
Inter Milan: 1. S. Handanovic, 4. J. Zanetti, 55. Y. Nagatomo (Chivu 77’), 23. A. Ranocchia, 40. Juan, 19. E. Cambiasso (Schelotto 69’), 21. W. Gargano, 14. F. Guarín, 11. R. Álvarez (Kuzmanovic 74’), 8. R. Palacio, 99. A. Cassano

AC Milan: 32. C. Abbiati, 5. P. Mexes, 17. C. Zapata, 20. I. Abate, 2. M. De Sciglio, 4. S. Muntari (Ambrosini 90’), 10. K. Boateng (Niang 81’), 18. R. Montolivo, 8. A. Nocerino, 45. M. Balotelli, 92. S. El Shaarawy (Bojan 87’)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2013/02/25/47/766873/derby-della-madonnina-edisi-208-tanpa-pemenang
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment