Cara Sehat ● 6 BAHAN ALAMI UNTUK MERAWAT TELAPAK KAKI DAN TELAPAK TANGAN.


Selain wajah,bagian tubuh lain yang penting untuk dirawat adalah kaki dan tangan.Sayangnya,kebanyakan orang sering melupakan perawatan kaki dan tangan karena dianggap tidak terlihat.
Akibatnya,kulit kaki tampak pecah-pecah,kering,dan mengelupas.tangan kasar dan tidak terurus Ingin punya kaki indah dan tangan halus?
Berikut adalah cara mudah merawat kesehatan telapak kaki dan telapak tangan Anda,seperti dilansir Boldsky.

1. Garam
Garam dikenal dapat mengendurkan otot tubuh yang tegang.Campurkan garam dan minyak zaitun dan kemudian gunakan untuk menggosok kaki dan tangan Anda dengan lembut.Ramuan sederhana ini dapat membawa efek yang sangat menenangkan pada kaki dan tangan.

2. Gula
Gula punya fungsi yang sama seperti garam,yakni sebagai scrub.Untuk menggunakan gula pada kaki Anda,dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan gula merah dengan tambahan sedikit minyak esensial.Campuran ini tidak hanya dapat menenangkan otot-otot tegang pada kaki Anda dan tangan,tetapi juga meninggalkan bau aromatik yang menyejukkan.(anda bisa juga alternatif pake gula pasir)

3. Kopi bubuk
Bau kopi selalu bisa mengubah suasana hati seseorang kearah yang lebih positif.Ambil beberapa sendok bubuk kopi dan gunakan sebagai bahan menggosok kaki dan tangan.Lakukan secara perlahan dan bilas dengan air hangat.Atau bsa gunakan ampas kopi yg tersisa.

4. Oatmeal
Oatmeal sering digunakan sebagai bahan pengelupasan sel-sel mati dari kulit.Oatmeal memiliki kemampuan untuk melembutkan dan melembapkan kulit secara bersamaan.Untuk menyingkirkan kulit kering dan gatal,Anda dapat mencampur oatmeal dengan air mawar untuk hasil yang lebih efektif.

5. Minyak almond
Minyak almond dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan,terutama untuk kulit.Gosok minyak almond pada kaki secara teratur setiap hari.

6. Minyak bunga matahari
Minyak ini memiliki bau yang sangat khas dan menenangkan.Minyak bunga matahari juga dapat dicampur dengan minyak lain atau oatmeal untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Ini adalah beberapa bahan-bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan sel-sel mati pada kaki dan tangan dan membuatnya terlihat halus.Selamat mencoba!

(Merdeka.com)
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment