Gambar - Jadwal Memperingati HUT RI Ke-69 di Lumajang



[Lumajang.go.id] 
Memperingati 69 tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2014, beragam lomba dan pesta rakyat akan digelar Pemerintah Kabupaten Lumajang. Perlombaan dan berbagai kemeriahan sudah dipersiapkan. Diawali pada hari ini (8/8/2014) dengan lomba tenis lapangan. Lomba tenis lapangan yang berlangsung sampai dengan Minggu (10/8/2014), tadi pagi dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang Drs. As’at.

Lomba-lomba yang akan meramaikan Agustusan di Lumajang diantaranya lomba gerak jalan, balap sepeda , lari 10 K, lomba kreatif anak muda dan juga berbagai lomba olah raga tradisonal dagongan, gobak sodor dan enggrang. Tidak hanya itu, SKPD diwajibkan untuk mengikutkan PNS di lingkungan kerjanya untuk mengikuti lomba Da’i dan Tartil. Namun dari serangkaian kemeriahan Agustusan, yang paling banyak ditunggu masyarakat adalah karnaval.

Karnaval yang memang sudah menjadi tradisi hiburan setiap peringatan hari kemerdekaan ini akan menggebrak Lumajang pada tanggal 24 Agustus 2014. Sudah dipastikan, karnaval ini yang bakal menyedot perhatian masyarakat Lumajang maupun luar Lumajang. Apalagi kegiatan ini akan diikuti oleh sekolah, instansi dan masyarakat umum. Menurut Endhi, salah satu pemuda yang berdomisili di jalan Pisang Agung - Lumajang, sejak ia masih anak-anak selalu menonton karnaval setiap bulan Agustus. Karnaval sudah menjadi tradisi hiburan puluhan tahun yang lalu. “Karnaval di Lumajang selalu dihadiri oleh masyarakat kota tetangga. Mereka sangat antusias untuk menonton berbagai atraksi seni yang disuguhkan di jalanan kota Lumajang. Selalu meriah dan sangat menghibur,” katanya.

Selain mengadakan perlombaan-perlombaan, acara inti yang berlangsung mulai tanggal 14 Agustus sampai 17 Agustus 2014 menjadi agenda utama Pemerintah Kabupaten Lumajang dari serangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 69. (humaslmj/h-ris)
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment