Review [Ulasan] Novel - The Sea Of Monster (Laut Para Monster)

Review [Ulasan] Novel

Hasil gambar untuk The Sea Of Monster (Laut Para Monster)

Identitas Novel

Judul               : The Sea Of Monster (Laut Para Monster)
Seri                  : Percy Jackson & The Olympians (Buku 2)
Pengarang       : Rick Riordan
Genre              : Fantasi, mitologi Yunani
Negara             : Amerika Serikat
Bahasa             : Inggris
  Indonesia (Terjemahan)
Penerbit           : Miramax Books/Hyperion Books for Children (Amerika Serikat)
  Mzan (Indonesia)
Tanggal rilis     : 3 Mei 2006 (Amerika Serikat)
  1 April 2009 (Indonesia)
Halaman          : 380 (Amerika Serikat)
                          363 (Indonesia)

The Sea Of Monster (Laut Para Monster)

     Laut Para Monster adalah novel fantasi berdasarkan mitologi Yunani karangan Rick Riordan. Buku ini adalah buku kedua dari seri novel Percy Jackson & The Olympians dan merupakan lanjutan dari buku The Lightning Thief.

     Novel ini menceritakan tentang Percy Jackson, seorang manusia setengah dewa berusia 13 tahun, dan kawan-kawannya yang berusaha menyelamatkan teman satirnya, Grover, dari Siklop Polifemos, dan menyelamatkan perkemahan setegah dewa dari serangan Titan.
Percy Jackson menderita disleksia dan ADHD (Attention Deficit and Hiperactivity Disorder) atau GPPH (Gangguan Pemusatan Perhatian Hiperaktivitas). Percy memang sedikit aktif dan berdarah panas seperti anak laki-laki normal lainnya, Percy juga anak yang baik hati. Sayangnya, kecenderungan ditimpa kejadian aneh dimanapun ia berada menyebabkannya diusir dari berbagai sekolah. Akan tetapi, dibalik semua itu ia adalah putra dari Poseidon, sang penguasa lautan.

     Petualangan Percy di novel ini berawal dari mimpi buruk di sebuah pantai kecil melihat sahabatnya Grover seorang satir. Grover berlari cepat dan terlihat ketakutan serta panik sambil membawa sepasang sepatu di kedua tangannnya. Grover takut pada sesuatu di belakangnya, yaitu sesosok bayangan yang memukul satu lampu jalan dan menyemburkan bunga - bunga api. Grover sempat terhenti, namun ia masih tetap berlari karena masih ketakutan. Akhirnya, Grover menemukan tempat butik bernama BUTIK PENGANTIN ST. AUGUSTINE dan bersembunyi di balik rak penuh gaun pengantin. Grover gemetar saat bayangan sang monster melintas. Monster tersebut tidak melihat Grover dan pergi meninggalkan Grover sendirian. Kemudian kilat menyambar, seluruh muka toko meledak disusul suara aman monster : “MILIKKU!”. Tiba-tiba Percy tersentak bangun, tak ada badai, tak ada monster, namun hanya cahaya pagi yang menenmbus jendela kamar tidurnya. Tetapi, Percy sepertinya melihat sesosok bayangan di luar jendela kamarnya. Ibunya mengetuk pintu dan membangunkan Percy untuk berangkat ke sekolah. Namun Percy masih belum beranjak dari tempat tidurnya dan masih memikirkan “Apa maksud Grover?” di mimpi buruk semalam.

     Novel ini telah difilmkan dan tayang pada Agustus 2013. Ingin tahu lebih banyak tentang seri ini atau penulisnya? Langsung mampir saja ke situs www.rickriordan.com dan www.percyjacksonbooks.com

Daftar Pustaka



Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
January 13, 2023 at 9:07 AM ×

wah keren ga review novelnya Sewa Container

Congrats bro jasa virtual iptek you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment