Tujuh Gol Tercipta di Giuseppe Meazza - Inter Takluk



MILAN – Giornata 31 Serie A yang mempertemukan Inter Milan dan Atalanta, Senin (8/4/2013) dini hari menyuguhkan pertandingan yang luar biasa. Balas membalas gol terjadi dalam waktu yang berdekatan.

Meski berhasil unggul di paruh pertama, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-3. Hattrick attacante Atalanta, German Denis, menjadi bagian dari kemenangan Atalanta pada pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan:
Babak I:

Saling serang langsung terlihat sejak menit awal laga dimulai, Guarin, Cambiasso dan Kovacic menjadi motor dari serangan yang dibangun I Nerrazurri.

Peluang pertama Inter datang di menit 20 lewat eksekusi tendangan bebas dari jarak 25 meter yang dieksekusi Guarin. Berhasil melesatkan si kulit bundar melewati pagar betis pemain Atalanta, namun bola masih tepat jatuh di pelukan Polito.

Berselang empat menit kemudian, giliran tim tamu yang mencoba melancarkan serangan. Carmona yang berhasil melewati hadangan Ranocchia dari sisi kanan gawang Inter, langsung melakukan tembakan keras ke arah gawang, tapi dengan sigap, Handanovic berhasil menangkap bola.

Menit 33, Inter berkesempatan membuka pundi-pundi golnya. Setelah menerima umpan crossing dari Juan, Alvarez yang masuk menggantikan Cassano, berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan kiper Atalanta, namun tendangan first timenya masih belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu publik Meazza akhirnya datang di menit 43. Adalah Tommaso Rocchi yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan tendangan sudut yang matang, Rocchi mengonversikan bola ke dalam gawang lewat sontekan yang tak mampu dihalau Polito.

Babak II:

Peluang pertama didapat Atalanta di menit 52, Cigarini mengirimkan umpan crossing pendek kepada Denis yang diteruskan lewat sepakan kaki kanan, namun sepakannya masih lemah sehingga dengan mudah diamankan Handanovic.

Atalanta akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 56. berawal dari umpan silang Livaja dari sisi kiri gawang Inter yang diberikan pada Bonaventura, lewat satu kali kontrol bola, pemain asal Italia ini berhasil menceploskan bola ke gawang Inter tanpa mampu dihalau Ranocchia yang terlambat mengawal.

Tak sampai satu menit kemudian, Inter dengan cepat menggandakan keunggulan lewat sebuah umpan panjang ke mulut gawang Atalanta. Memanfaatkan kesalahan bek Atalanta mengamankan bola, Alvarez dengan sigap menyambar bola dan sukses menciptakan gol keduanya di musim ini. Inter kembali unggul 2-1.

Menit 60, Alvarez kembali menjadi momok yang berbahaya bagi tim lawan. Berhasil melakukan penetrasi dan mengecoh Stendardo, pemain asal Argentina ini melancarkan tendangan keras kaki kirinya dan membuat kedudukan menjadi 3-1.

Lima menit kemudian, giliran Atalanta yang mendapat kesempatan memperkecil ketertinggalan lewat tendangan 12 pas. Denis yang ditunjuk menjadi algojo, mampu menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Handanovic tanpa mampu dibendung, skor 3-2.

Pertandingan terus memanas, menit ke 71, Atalanta sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol yang dilesakkan Denis. Tendangannya tak mampu diamankan Handanovic setelah berhasil melawati dua bek Inter Milan.

Tim tamu semakin tampil trengginas. Menit 77, Denis berhasil mencetak hattrick setelah menerima umpan crossing mendatar dari Bonaventura dan dengan cerdik menempatkan bola ke sudut gawang Inter. Handanovic pun tak kuasa menahan laju bola. Tim tamu berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-3. Skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan

Susunan Pemain:
INTER: 1. S. Handanovic, 4. J. Zanetti, 25. W. Samuel, 31. A. Pereira, 23. A. Ranocchia, 40. Juan, 19. E. Cambiasso (7. E. Schelotto), 14. F. Guarin, 10. M. Kovacic, 99. A. Cassano (11. R. Alvarez), 18. T. Rocchi.

ATALANTA: 16. C. Polito, 5. L. Caloni, 2. G. Stendardo, 13. M. Canini, 83. C. Del Grosso (28. D. Brivio), 88. D. Biondini, 21. L. Cigarini, 77. C. Raimondi, 17. C. Carmona (7. M. Livaja), 10. G. Bonaventura, 19. G. Denis (44. R. Cazzola).

Sumber :  http://bola.okezone.com/read/2013/04/08/47/787768/inter-takluk-tujuh-gol-tercipta-di-giuseppe-meazza
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment