6 Bintang Madrid Habisi Malaga

Selebrasi Ronaldo usai membobol gawang Malaga (Foto: Reuters)
Selebrasi Ronaldo usai membobol gawang Malaga (Foto: Reuters)
MADRID - Di tengah suasana internal tim yang tak kondusif, Real Madrid tetap mampu menunjukkan performa spektakuler saat menjamu Malaga di jornada ke-35 La Liga. Diwarnai dua kartu merah untuk Malaga, El Real menang dengan skor mencolok, 6-2.

Enam gol El Real dicetak oleh enam pemain berbeda, yakni Raul Albiol, Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Karim Benzema, Luka Modric dan Angel Di Maria. Ronaldo jadi bintangnya dengan menyumbang satu gol dan dua assist. Sementara dua gol Malaga diciptakan Roque Santa Cruz dan Antunes.

Menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB, Madrid langsung mengambil inisiatif serangan demi menahan selama mungkin pesta perayaan juara Barcelona.

Madrid membuka laga dengan cukup baik, meski dalam situasi yang tidak kondusif menyusul isu keretakan hubungan pemain dengan pelatih Jose Mourinho yang dikabarkan bakal hengkang ke Chelsea, akhir musim ini.

Laga baru memasuki menit ke-3, Madridista sudah bersorak menyambut gol Raul Albiol yang dipercaya berduet dengan Raphael Varane di jantung pertahanan, menyisihkan Pepe yang belakangan terlibat 'perang komentar' dengan Mourinho.

Memanfaatkan sepakn pojok Luka Modric, Albiol melepaskan tandukan mematikan yang tak kuasa dibendung Willy Caballero, kiper Malaga. 1-0 untuk Madrid.

Tersengat gol cepat Madrid, Malaga tak jatuh mental. Anak-anak asuh Manuel Pellegrini justru bermain kian berani, hingga sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-15 lewat Roque Santa Cruz yang memaksimalkan umpan Isca yang sebelumnya berbelok arah usai mengenai Diego Lugano. 1-1 kedudukan kembali sama kuat.

Sayang, euforia para pemain Malaga tidak bertahan lama. Lima menit berselang (20') mereka harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah langsung yang diterima Sergio Sanchez menyusul aksinya menjatuhkan Ronaldo di kotak penalti.

CR7 mengambil sendiri hadiah penalti. Tapi sialnya, bola tendangannya masih bisa dimentahkan Caballero. Ronaldo membayar tuntas kegagalannya pada menit ke-26. Berawal dari hadiah tendangan bebas yang diberikan wasit di dalam kotak penalti, Ronaldo sukses memaksimalkan bola pendek Xabi Alonso dengan tendangan kerasnya yang tak kuasa dibendung Caballero. 2-1 untuk Madrid.

Unggul jumlah pemain, Madrid semakin mudah mengeskpoitasi pertahanan Malaga. Lewat skema serangan balik cepat di menit ke-34, Ronaldo mengirim umpan terobosan matang ke Mesut Ozil yang dengan mudah menaklukkan Caballero dalam posisi one on one. Madrid kian menjauh 3-1.

Malaga ternyata belum menyerah. Dua menit berselang, mereka merespon dan memperkecil ketertinggalan lewat gol indah Antunes. Tendangan melengkungnya bersarang telak di pojok gawang Diego Lopez. Malaga 2-3 Madrid.

Laga sengit terus berlanjut hingga memasuki lima menit jelang turun minum. Madrid yang unggul jumlah pemain, akhirnya kembali menjauhkan jarak lewat gol Karim Benzema memanfaatkan assist Ronaldo di detik akhir. Babak pertama ditutup dengan skor 4-2 untuk Malaga.

Di interval kedua, Madrid yang cukup dominan dalam penguasaan bola, sukses memperbesar keunggulannya pada menit ke-63. Luka Modric turut mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalty gagal dibendung Carlos Kameni yang masuk menggantikan Caballero pada menit ke-40.

Tertinggal 1-3, Malaga semakin tenggelam menyusul kartu merah langsung yang kembali diberikan wasit. Kali ini, bek andalan Martin Demichelis harus menyusul Sanchez keluar lapangan akibat mengganjal Ronaldo hanya beberapa jengkal di luar kotak penalti.

Bermain dengan 9 pemain, Malaga benar-benar kerepotan meladeni serangan-serangan Los Blancos. Akhirnya, pada menit akhir laga gawang Malaga harus bobol untuk kali keenam, lewat aksi Angel Di Maria yang masuk pada pertengahan babak kedua. Skor 6-2 menjadi akhir laga.

Dengan hasil ini, Madrid sukses menahan pesta Barcelona setidaknya hingga dua laga ke depan. Duduk di posisi dua dengan 80 poin, El Real untuk sementara memangkas selisih poin dengan Barca menjadi delapan poin. Itu berarti, Barca belum bisa memastikan gelar juara, meski pada laga akhir pekan nanti menang atas Atletico Madrid.

Sementara bagi Malaga, kekalahan ini membuat peluang mereka mengejar tiket Liga Champions musim depan terancam gagal. Malaga yang duduk di posisi enam (zona Europa League), terpaut enam angka dari Real Sociedad di peringkat empat.

Susunan Pemain:
Real Madrid:
Lopez, Nacho, Albiol, Varane, Coentrao/Fabinho (75’), Alonso, Essien, Modric/Di Maria (64’), Ozil, Ronaldo, Higuain/Benzema (66’)

Malaga: Caballero/Kameni (40’), Lugano, Demichelis, Sanchez, Antunes, Camacho, Baptista, Eliseu/Onyewu (74’), Portillo, Isco, Santa Cruz

sumber : http://bola.okezone.com/read/2013/05/09/46/804436/6-bintang-madrid-gunduli-malaga
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment