Twitter Tambah 12 Jenis Bahasa

detail berita
(Foto: Mashable)


SAN FRANCISCO - Sebagai salah satu strategi dari bagian peluncuran fasilitas arsip global, Twitter saat ini sudah mendukung lebih dari 12 jenis bahasa di seluruh dunia untuk arsipnya. Saat ini pengguna Twitter akan dapat mengakses arsip milik mereka di beberapa negara seperti Denmark, Filipina, Indonesia, Italia, Jepang, Portugis, Rusia, Cina Sederhana, Swedia, Thailand, Turki dan Urdu.

Fasilitas yang pertama kali diperkenalkan pada Desember ini, akan memungkinkan pengguna untuk men-download arsip dari posting-an dan retweets mereka saat menggunakannya. Twitter sendiri mengungkapkan bahwa mereka menghadirkan fitur ini secara perlahan, agar pengguna dapat menikmati pengalaman yang berbeda saat mengakses arsip pribadinya.

Bahasa Inggris merupakan bahasa pertama yang digunakan oleh arsip milik Twitter ini. Rencananya perusahaan asal Amerika Serikat ini juga, akan menyediakan fitur arsip bagi seluruh pengguna jejaring sosial ini di seluruh dunia. Twitter mengklaim bahwa mereka akan mengusahakannya dalam waktu dekat.

Awal Maret lalu, layanan ini bahkan menambahkan lebih dari 12 bahasa termasuk Belanda, Persia, Finlandia, Prancis, Jerman, Ibrani, Hindi, Hungaria, Melayu, Norwegia, Polandia dan Spanyol. Pengguna pada negara tersebut akan sangat dimudahkan untuk mencari postingan mereka pada beberapa bulan sebelumnya baik melalui kata, frase, atau Hashtag (tagar).

Dikutip dari PCadvisor, Jumat (22/3/2013), untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu masuk pada setting Twitter, lalu pilih menu "Request Your Archive". Setelah mengaktifkannya, pengguna akan menerima sebuah email berisi cara untuk mengakses arsip miliknya jika sudah siap untuk di-download. (amr)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/03/22/55/780229/arsip-twitter-tambah-12-jenis-bahasa-dunia 
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment