Kagawa Hattrick, Lengkapi Pesta Gol RED DEVIL

Shinji Kagawa, Mampu Mencetak Hat-trick dalam Pertandingan Melawan Norwich City (Foto: Reuters)
Shinji Kagawa, Mampu Mencetak Hat-trick dalam Pertandingan Melawan Norwich City (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Setelah kalah 0-1 di laga pertama melawan Norwich City, kini Manchester United berhasil membalaskan dendamnya dengan menekuk Norwich empat gol tanpa balas di Old Trafford, Sabtu (3/3/2013). United menang lewat Shinji Kagawa yang mencetak hattrick, serta sebuah gol dari Wayne Rooney.

Babak Pertama:

Sepuluh menit babak pertama, kedua tim masih terlihat seperti mencari celah untuk menerobos pertahanan. Namun, serangan dari Manchester United maupun Norwich, belum ada yang mampu membahayakan gawang masing-masing tim.

Kerja sama apik antara Anderson dan Kagawa di lini tengah, membuat Rooney mampu mengirimkan umpan terobosan yang matang kepada RVP, namun sayang, bola lebih dekat jatuh di pelukan kiper Norwich.

Tuan rumah terlihat sangat menguasai pertandingan, menit 25, umpan melebar Robin Van Persie kepada Valencia, diteruskan umpan crossing-nya yang diterima oleh Kagawa, merasa posisinya tidak memungkinkan untuk melakukan tembakan, pemain asal Jepang ini lalu mengirimkan umpan pendek kepada Carrick yang berdiri bebas di belakangnya. Tapi sayang tembakan Carrick masih terlalu lemah sehingga belum dapat mengubah kedudukan.

Lini tengah Setan Merah terus menunjukkan kesolidannya, dengan Kagawa menjadi motor serangan. Umpan-umpan pendeknya kepada Valencia, RVP, Rooney dan Anderson membuat permainan anak-anak asuhan Ferguson terlihat sangat hidup. Tapi belum ada satu pun peluang yang mampu mereka hasilkan hingga menit ke 36.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit perpanjangan waktu babak pertama. Berawal dari umpan tarik Valencia yang mampu dikontrol dengan sempurna oleh RVP, namun Kagawa mampu memanfaatkan kesalahan RVP tersebut dengan melancarkan sebuah tembakan yang tidak terlalu keras. United unggul, 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua:

Sejak peluit babak kedua dibunyikan, Norwich seolah ingin menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. The Cannaries –julukan Norwich- mulai mampu memberikan perlawanan serangan dan mampu menciptakan peluang dari bola mati seperti corner kick dan tendangan bebas di sepuluh menit awal babak kedua.

Norwich terus menyerang, di menit 64, Pilkington melakukan umpan terobosan melambung yang matang kepada Holt ke sisi kiri gawang De Gea. Holt yang bermaksud memberikan umpan melalui sudulan kepala ke tengah gawang untuk Russel Martin, gagal dikonversikan menjadi sebuah gol karena sontekannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Menit 76, Old Trafford kembali bergemuruh, Shinji Kagawa, lagi-lagi menjadi pencetak gol kedua bagi The Red Devils. Memanfaatkan umpan tarik dari Wayne Rooney, pemain berjuluk The Red Samurai ini berhasil menceploskan si kulit bundar dengan sontekan yang tidak terlalu keras ke gawang Norwich. Dua gol, United unggul.

Sepuluh menit berselang, Kagawa kembali menunjukkan tajinya. Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak hat-trick di menit 86 berkat kerja sama yang apik antara Danny Welbeck dan Wayne Rooney yang memberikan umpan terobosan ke jantung pertahanan Norwich, sang penjaga gawang yang telah siap menghalau, tak mampu menjangkau bola loop dari Kagawa.

Tak perlu menunggu lama, kini giliran Wayne Rooney yang membesar kedudukan United di menit 90. tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, langsung menuju sudut kanan gawang Bunn. United unggul, 4-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Manchester United untuk sementara mampu memperlebar jarak selisih poin dari sang rival, Manchester City menjadi 15 poin, karena The Citizens baru akan menjalani pertandingan pada Selasa (5/2/2013) melawan Aston Villa. United kini mengantongi 71 poin dan masih nyaman berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Manchester United: 1. D. De Gea, 15. N. Vidic, 3. P. Evra, 6. J. Evans, 12. C. Smalling, 16. M. Carrick, 7. A. Valencia, 8. Anderson (23. T. Cleverley), 20. R. Van Persie (19. D. Welbeck), 10. W. Rooney, 26. S. Kagawa.

Norwich: 28. M. Bunn, 18. Garrido, 6. M. Turner, 5. S. Bassong, 2. R. Martin, 14. W. Hoolahan (16. K. Kamara), 7. R. Snodgrass (17. E. Bennett), 12. A. Pilkington, 8. J. Howson, 4. B. Johnson, 9. G. Holt
(acf
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment