Trik ini akan kita bahas
dengan menggunakan Microsoft Word 2007. Jikalau kita mempunyai sebuah
file dokument dan kita ingin mem-protect file tersebut, sehingga nantinya
file dokument itu hanya bisa dibuka menggunakan Password. Tapi bagaimana
jika tidak mengetahui passwordnya? Yah berarti tidak bisa dibuka dong.
Cara ini cukup ampuh untuk melindungi file anda yang diletakkan dalam komputer kantor atau komputer yang dipakai beramai-ramai, jadi seseorang tidak bisa seenaknya meng-edit dokument anda.
Cara ini cukup ampuh untuk melindungi file anda yang diletakkan dalam komputer kantor atau komputer yang dipakai beramai-ramai, jadi seseorang tidak bisa seenaknya meng-edit dokument anda.
Mari kita langsung kepada tahap pembahasannya.
Buka Microsoft Word 2007.
Mulai lah mengetik.. (Jika sudah ada ketikan pada file yang
akan di beri password, cukup klik kanan > Open
With > Microsoft Word 2007 )
Kemudian pilih Prepare > Encrypt Document.
Re-Enter Password = Ketikkan Password yang sama.
Sekarang jika kamu save file dokument kamu, maka secara
otomomatis file tersebut akan meminta password yang tadi kamu buat, dan bila
orang yang membuka file dokumen tersebut tidak mengetahui password nya, maka
hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon