Karate Beregu Putra Indonesia Sumbang Emas(PALEMBANG)

Logo Islamic Solidarity Games. (Foto: Ist)
Logo Islamic Solidarity Games. (Foto: Ist)
PALEMBANG - Kontingen Indonesia berhasil menambah koleksi medali emas setelah trio karateka Indonesia Faisal Zainuddin, Fydelis Lolobua, dan Azwar mempersembahkan medali emas pertama cabang Karate setelah mengalahkan Kuwait dalam final Kata Beregu Putra Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (24/9/2013).

Kata Beregu Indonesia itu dalam final menang telak atas Kuwait dengan skor 5-0. Faisal dan kawan-kawan pada kompetisi itu tampil meyakinkan dengan berhasil mengalahkan dominasi karateka negara Timur Tengah.

Sebelum menuju final, trio Indonesia itu pada penyisihan menumbangkan Qatar dengan skor 5-0. Kemudian pada perempatfinal, berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UAE) juga dengan 5-0.

Babak menegangkan terjadi ketika regu Indonesia itu harus berhadapan dengan tim kuat dunia Mesir di babak semi final. Dengan keyakinan diri dan semangat juang tinggi, Indonesia berhasil mampu menyudahi lawannya dengan 3-0.

"Kami menyatakan syukur alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Ajang ISG ini seperti kejuaraan dunia, di sini para karateka top kelas dunia ikut di sini, bahkan tim mesir yang turun tadi adalah tim peringkat enam dunia" kata Azwar, anggota Kata Beregu Putra Indonesia usai laga.

Hari kedua cabang karate ISG Palembang, hari ini, mempertandingkan Kata Beregu putra dan putri, Kumita perorangan -75kg putra, Kumite -67kg putra, -55kg putra, -60kg putra.
(hmr)

Sumber  :  http://sports.okezone.com/read/2013/09/24/43/871016/karate-beregu-putra-indonesia-sumbang-emas
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment