Menyesal - Gattuso telah Dipecat Rosanero

Gennaro Ivan
Gennaro Ivan "Rino" Gattuso dipecat Palermo (Foto: Reuters)
PALERMODebut perdana Gennaro Gattuso sebagai arsitek ternyata tak berjalan mulus. Belum setengah musim menjajaki profesi barunya, mantan centrocampista AC Milan itu sudah didepak dari geladak kepelatihan Palermo.

Palermo yang terperosok ke Serie B mulai musim ini, jelas jadi favorit untuk kembali naik ke kasta Serie A, musim depan. Namun Rosanero melempem di enam laga awalnya musim ini dan hanya mengantongi tujuh poin dan terpaku di peringkat 12 klasifika Serie B.

Supremo Mauricio Zamparini tak melihat ada potensi kebangkitan timnya jika terus ditangani Gattuso dan dengan berat hati, mantan pemain berjuluk “Si Badak” itu pun akhirnya di-PHK Palermo.

“Dengan berat hati dan penyesalan, saya informasikan bahwa Gennaro Gattuso akan digantikan tempatnya dari posisi pelatih kepala tim utama (Palermo). Kami menyesali ini karena kami punya respek besar terhadap Gattuso yang kami anggap punya etos kerja keras yang baik,” ungkap pernyataan Zamparini.

“Tetapi sayangnya, dia dan saya, mungkin sudah mengambil langkah yang terlampau jauh dengan memberinya pengalaman pertama sebagai pelatih klub. Palermo adalah tempat dengan tuntutan besar. Hasilnya sudah terbukti salah buat kami,” imbuhnya, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (25/9/2013).

Palermo yang tak ingin terlalu lama mengosongkan kursi kepelatihan, seketika itu pula langsung mengumumkan suksesor Gattuso, yakni Giuseppe ‘Beppe’ Iachini, pelatih yang sudah lama dikenal Zamparini sejak di Venezia.

“Saya sudah merekrut Giuseppe Iachini dengan tugas mengantarkan kami kembali ke Serie A, dia seorang pelatih yang saya sudah lama kenal sudah saya apresiasi sejak menjadi kapten saya di Venezia,” tuntas pernyataan resmi Zamparini.
(raw
 
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment