Liga Indonesia - RD: Mourinho Saja Sering Gagal & Berpindah-Pindah

Rahmad Darmawan (Foto: SINDO)
Rahmad Darmawan (Foto: SINDO)
JAKARTA - Rahmad Darmawan menyatakan dirinya lebih senang bertahan lama di suatu klub. Hal ini dia nyatakan menanggapi kepindahannya ke klub Persebaya 2014 mendatang setelah baru setahun di Arema Cronous.

Menurut juru taktis yang akan membawa timnas U-23 ke Sea Games Myanmar 2013 mendatang, dua tahun adalah waktu minimal untuk melatih suatu klub.

"Sebenarnya saya lebih menyukai saya lama disuatu tim karena itulah hal yg saya inginkan.Saya selalu menawarkan diri minimal dua tahun untuk bersama klub. Saya buktikan saat bersama Persikota selama enam tahun dengan 3,5 sebagai asisten dan 1,5 tahun sebagai pelatih kepala," ujar Rahmad Darmawan.

"Persipura memang satu tahun dan Persija. Pada klub Sriwijaya sampai empat tahun. Pelita (Jaya) sebenarnya kontrak dua tahun tapi karena dilanjutkan ke Arema (Cronous) jadi satu tahun. Sekarang ke Persebaya juga dua tahun," lanjut pelatih asal Lampung kepada Okezone seusai jumpa media dikawasan Epicentrum, Selasa (19/11/2013).

Juru taktis berusia 46 tahun ini pun mengatakan bahwa hal yang wajar jika para suporter mengharapkan kemenangan tim kesayangannya dan menyalahkan kegagalan klub ditekankan atas kesalahan pelatih. Coach RD juga membandingkan dengan pelatih sekaliber Jose Mourinho pun juga mengalami hal serupa.

"Saya kira wajar jika pelatih pindah- pindah karena ekspetasi penonton terhadap kemenangan klub diidentikan dengan kegagalan atau keberhasilan pelatih tapi lebih sering ditekankan kepada kegagalan pelatih. Saya kira wajar karena pelatih sekelas Jose Mourinho saat gagal juga sering dipindahkan dari Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea," tutupnya.
(raw)
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment