Liga Inggris - Cazorla: Sihir Ozil Kejutkan Arsenal

Mesut Ozil (kiri) saat sedang bersama Santi Cazorla. (Foto: Ist)
Mesut Ozil (kiri) saat sedang bersama Santi Cazorla. (Foto: Ist)
LONDON – Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, mengakui bahwa dirinya dan semua pemain The Gunners sangat terkejut dengan dampak langsung yang dibawa oleh pemain anyar pembelian klubnya musim panas lalu, Mesut Ozil.

Ozil sukses diboyong dari Real Madrid ke Emirates Stadium jelang penutupan bursa transfer dengan banderol 50 juta euro yang memecahkan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Akan tetapi Cazorla menilai, harga yang dibayarkan oleh klubnya itu sangat pantas jika melihat kualitas yang diperlihatkan oleh Ozil sejauh ini.

“Dia (Ozil) memberikan sesuatu yang berbeda bagi tim ini. Dirinya memiliki bakat yang sangat besar, apa yang dilakukannya di lapangan seperti sihir. Dia mampu mengubah jalannya pertandingan, dirinya juga tidak pernah berlama-lama memegang bola dan hanya perlu memberikan sedikit sentuhan untuk bisa mencetak gol,” ujar Cazorla, seperti dilansir Goal, Selasa (19/11/2013).

“Kami sangat kaget ketika mengetahui dirinya memutuskan bergabung bersama kami. Kami tidak menyangka dirinya akan meninggalkan Madrid. Dia seperti hadiah bagi kami,” sambungnya.

Cazorla juga menilai bahwa timnya telah jauh berkembang musim ini. Menurut Cazorla komposisi yang dimiliki oleh timnya sudah sangat berkualitas, jika melihat hasil yang diraih Meriam London saat ini sebagai pimpinan klasemen sementara Premier League.

Meskipun kedatangan Ozil ke tim asuhan Arsene Wenger itu berujung pada perubahan posisi Cazorla, dirinya mengaku tidak kecewa dan tetap yakin dengan peranannya di tim. Pemain internasional Spanyol itu juga merasa tertantang dengan ketatnya persaingan untuk bisa menjadi juara di Premier League dan memuji penampilan gemilang Liverpool sejauh ini sebagai penantang serius timnya untuk meraih trofi juara.

“Saya pikir kami sudah matang musim ini. Bahagia rasanya melihat tim ini berada di puncak klasemen sementara, hasil ini memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa meraih kesuksesan lebih jauh lagi. Tahun lalu kami tampil kurang konsisten dan sering melakukan beberapa kesalahan yang berakibat fatal. Musim ini kami harus tampil lebih baik,” tambah Cazorla.

“Sepakbola di Inggris tidak terlalu taktis, akan tetapi jauh lebih terbuka. Meskipun kedatangan Ozil membuat saya seharusnya menjadi bermain di sisi kiri, akan tetapi pelatih telah memberi saya peran yang lebih bebas untuk bisa bermain lebih ke tengah,” lanjutnya.

“Persaingan di Premier League sangat terbuka, yang mana setiap tim mampu membuat kejutan bagi tim-tim besar lainnya. Saya pikir Liverpool dapat menjadi pesaing serius dalam memperebutkan titel juara di akhir musim, mereka tampil sangat kompak dan memiliki keuntungan hanya bermain di satu kompetisi saja,” tutup Cazorla.
(fit)

Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment