Masker Rambut yang digunakan untuk Rambut Kering

Rambut kering pada dasarnya akibat dari hilangnya kelembaban dan kandungan minyak pada rambut. Rambut kering kurang bersinar dan teksturnya halus, sehingga sulit untuk mengelolanya. Ada alasan yang berbeda yang dapat menyebabkan rambut kering.

Penyebab Rambut Kering

Rambut kering dapat disebabkan oleh paparan ke kondisi lingkungan atau mineral tertentu seperti klorin. Hal ini juga dapat disebabkan oleh terlalu sering keramas atau beberapa masalah kesehatan. Di bawah ini adalah beberapa penyebab umum yang menjadikan rambut kering.
  • Salah Perawatan: Terlalu sering menggunakan teknik blow drying, mewarnai rambut, mengeriting, bleaching, dll, dapat membuat rambut kehilangan kelembaban alami dan karenanya, mengubah mereka menjadi kering. Terlalu sering keramas juga merupakan salah satu alasan rambut kehilangan kelembaban. Selain itu, jenis shampo yang di gunakan juga dapat merusak tekstur rambut. Pastikan menggunakan sampo dan kondisioner yang ringan untuk mencuci rambut.
  • Paparan : Rambut rentan terhadap setiap perubahan lingkungan. Jika kita tinggal di lingkungan dengan iklim panas kering, kelembaban kurang dan sangat cerah, maka kemungkinan rambut menjadi kering lebih besar. Paparan berlebihan dari matahari dan angin, juga dapat membuat rambut kering. Ada mineral tertentu yang mempengaruhi kelembaban rambut. Jika kita berenang di air yang mengandung klorin, maka air yang mengandung klorin tersebut dapat merusak rambut. Bahkan sifat air yang digunakan untuk mencuci rambut, dapat menyebabkan rambut berubah menjadi kering.
  • Masalah Kesehatan: Ada beberapa gangguan kesehatan seperti anoreksia nervosa, hipotiroidisme, dll yang bisa menyebabkan rambut kering. Rambut kering bisa menjadi salah satu gejala hipotiroidisme. Hypothyroidism terjadi ketika tubuh tidak menghasilkan jumlah yang cukup tiroid.
  • Pengobatan: perawatan medis untuk penyakit tertentu, juga dapat menyebabkan rambut kering. Obat-obatan seperti pengencer darah, pil KB, obat antidepresi, pengobatan kanker, dll, dapat menyebabkan rambut kering.

Masker Rambut untuk Rambut Kering

Ada berbagai jenis masker buatan sendiri yang menargetkan berbagai jenis masalah rambut. Salah satu masalah yang paling umum adalah rambut kering. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti yang sudah di sebutkan di atas. Berikut adalah beberapa masker rambut untuk rambut kering.
Maker Rambut Untuk Rambut Kering # 1
bahan:
- Kuning telur, 1
- Susu, 1 cangkir
- Rose water, ½ sdm
prosedur:
Kocok kuning telur sampai halus, kemudian tambahkan susu, aduk lagi. Selanjutnya tambahkan air mawar dan aduk secara menyeluruh.
Terapkan campuran ini ke seluruh rambut, terutama pada ujung rambut. Biarkan masker mengering selama 20 menit dan kemudian bilas rambut secara menyeluruh. Ini adalah salah satu resep masker rambut paling mudah untuk rambut kering.

Masker Rambut Untuk Rambut Kering # 2
bahan:
- Madu, 2 sdm
- Minyak almond, 1 sdm
- Cuka sari apel 1 sdm
prosedur:
Campur semua bahan dalam mangkuk kecil. Terapkan campuran ini kerambut sampai ke akar rambut, menggunakan sisir bergigi lebar. Biarkan masker selama satu jam dan bilas rambut seperti biasa.
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment