Mata - 7 Hal yang Merusak Kesehatan Mata

Sering bekerja di depan komputer, menonton TV, bermain video game, membaca atau terus belajar selama berjam-jam membuat tekanan pada mata (Foto - genkinka-link.info)
Sering bekerja di depan komputer, menonton TV, bermain video game, membaca atau terus belajar selama berjam-jam membuat tekanan pada mata
Rendahnya asupan vitamin B - 12 dapat menyebabkan penglihatan kabur atau penglihatan ganda.
 
 
Gaya hidup, budaya kerja, kebiasaan makan, lingkungan yang tercemar dan sikap terhadap kesehatan merupakan faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Gaya hidup yang kita ikuti saat ini menempatkan terlalu banyak tekanan pada tubuh yang pada gilirannya membuat peningkatan risiko kita terkena berbagai penyakit. Dan mata adalah salah satu bagian tubuh yang sering dipengaruhi oleh gaya hidup tidak sehat yang kita jalani saat ini.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat merusak kesehatan mata kita, seperti dilansir Boldsky:

1. Merokok
Merokok memiliki efek buruk pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kebiasaan buruk ini juga dapat merusak mata. Ada banyak bahan kimia dalam rokok yang bisa merusak bagian sensitif dari retina yang disebut makula.

2. Mata lelah
Terkadang, tanpa sadar kita menempatkan terlalu banyak tekanan pada mata kita. Sering bekerja di depan komputer, menonton TV, bermain video game, membaca atau terus belajar selama berjam-jam. Hal ini menyebabkan kelelahan mata yang dapat menyebabkan kerusakan mata.

3. Sinar UV
Anda selalu disarankan untuk memakai kacamata hitam setiap kali Anda pergi keluar. Anda tahu kenapa? Karena sinar ultraviolet dari matahari bisa berbahaya bagi kesehatan mata. Sinar ini dapat membakar kornea dan menyebabkan kerusakan pada lensa mata dan retina. Selain itu, sinar UV juga meningkatkan risiko katarak.

4. Tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi bisa sangat berbahaya bagi mata jika tidak diobati. Ini merusak pembuluh darah di retina, daerah di belakang mata. Penyakit ini dikenal sebagai retinopati hipertensi.

5. Diabetes
Jika Anda telah didiagnosa terkena diabetes, Anda akan lebih mungkin terdampak beberapa penyakit mata seperti glaukoma, retinopati diabetes, di mana retina dapat rusak parah.

6. Alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh, termasuk mata. Alkohol dapat menyebabkan masalah dengan visi Anda dan kesehatan mata secara keseluruhan. Anda akan mengalami penurunan kinerja visual, reaksi pupil lambat, sering migrain, kemerahan mata dan sensitivitas kontras menurun.

7. Makanan tidak sehat
Jika Anda mengikuti diet yang tidak sehat dan tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan mata, Anda akan lebih rentan terhadap banyak penyakit mata. Kekurangan vitamin A menyebabkan kebutaan atau kesulitan dalam melihat di malam hari dan teras mata kering. Demikian pula, rendahnya asupan vitamin B - 12 dapat menyebabkan penglihatan kabur atau penglihatan ganda.

Demikian tujuh hal yang dapat merusak kesehatan mata Anda. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati.
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment