Perawatan Untuk Rambut

Rambut yang indah adalah rambut yang sehat. Rambut akan terlihat indah jika kondisinya baik, yang dimaksud indah dan sehat disini adalah tidak kering, tidak pecah-pecah, dan juga tidak ada ketombe. Hal-hal yang biasanya nampak sepele dan sering kita lakukan sehari-hari yang bisa menyebabkan masalah kerusakan pada mahkota wanita tersebut, misalnya adalah sering terpaparnya rambut dibawah sinar matahari langsung dan juga salah dalam meilih produk perawatan untuk rambut.
Membuat rambut menjadi terlihat sehat tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan dan juga tidak cukup dengan bermodalkan dengan perawatan untuk rambut yang mahal. Kunci dalam melakukan perawatan untuk rambut adalah dengan melakukan perawatan yang diimbangi degan asupan nutrisi yang baik. Dan rahasia untuk mendapatkan rambut yang sehat adalah dengan meminimalisir kerusakan dari rambut.
Masalah rambut rontok merupakan masalah semua orang. Para ahli kecantikan menyatakan bahwakerontokan rambut ini biasanya disebabkan karena polusi, sinar ultraviolet, radikal bebas, dan juga lampu tata chaya pada studio televisi. Biasanya kerontokan rambut dikatakan normal jika yang terlepas hanya sekitar 50-100 helai.
Cara melakukan perawatan untuk rambut yang rontok adalah dengan menghindari makanan yang pedas. Karena makanan menjadi pengaruh pada kesehatan dan juga kencatikan rambut. Maka makan makanan pedas bisa membuat rambut anda bisa rusak karena saat kepedasan kulit kepala akan banyak mengeluarkan keringat dan bisa membuat rambut menjadi lembab. Jangan makan makanan yang pedas, justru perbanyaklah konsumsi buah dan juga sayuran untuk menutrisi rambut.
Perawatan lain dalam mengobati rambut rontok adalah dengan air. Caranya adalah masukkan air di dalam suatu tempat, kemudian didinginkan semalaman. Kemudian siramkanlah air yang sudah didinginkan ini ke kepala hingga mencapai kulit, setelah itu ratakan, dan gosokkanlah dnegan lembut. Biarkanlah selama setengah jam, dan setelah itu bilas dengan menggunakan shampoo yang lembut.
Kemiri juga bisa membantu mengatasi rambut rontok. Caranya adalah ambilah 10 buah kemiri, sangrailah, kemudian ditumbuk sampai halus. Letakkanla bubuk kemiri ini pada kain katun, peras agar keluar minyaknya. Gosokkanlah kain yang berisi bubuk kemiri tersebut pada kulit kepala dengan lembut dan merata dan diamkanlah. Setelah sekitar satu jam, keramasilah rambut hingga bersih. Kemudian lakukanlah perawatan ini sekitar seminggu tiga kali.
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment