ISL - Ramai-Ramai Cari Lawan

 
  LAMONGAN - Istirahat kompetisi Indonesia Super League (ISL) selama sebulan, memaksa tim kontestan mencari lawan tanding. Dengan tujuan mempertahankan kondisi fisik serta permainan tim, hampir semua tim sibuk mempersiapkan laga uji coba.

Sejumlah tim ISL Jawa Timur sudah mempersiapkan pertandingan uji coba mulai pekan depan. Malah ada yang sudah mengawali lebih dulu, seperti Persegres Gresik United yang telah melakukan uji coba kontra tim lokal Gestra pada Jumat (21/3) dengan kemenangan 2-0.

Rencananya Persegres juga menggelar uji tanding pekan depan. Lawan yang sejauh ini sudah bersedia adalah tim Divisi Utama Persida Sidoarjo. Bahkan Persida yang tengah mempersiapkan diri untuk kompetisi Divisi Utama April nanti, sudah menyatakan minatnya menjajal kekuatan Persegres.

Persela Lamongan juga tengah berburu lawan untuk mengisi kekosongan jadwal ISL hingga pertengahan April. Persela menginginkan lawan tanding yang levelnya tidak jauh beda. Tiga tim yang diincar Laskar Joko Tingkir adalah PSIS Semarang, Persida Sidoarjo, serta Bondowoso United.

Manajemen Persela tengah menghubungi masing-masing soal kesediaannya menjadi lawan tanding. "Kami masih menghubungi beberapa tim Divisi Utama. Semoga mereka bisa menjadi lawan di uji coba Persela. Level Divisi Utama bisa sebagai tes bagi kekuatan Persela," ujar Sekretaris Persela Muji Santoso.

Dari Malang, walau disibukkan laga AFC Cup, Arema Cronus tetap menjadwalkan uji coba. Uniknya, uji coba digelar internal tim yakni dengan mempertemukan tim senior, Arema U-21, serta Akademi Arema U-17. Trofeo ini digelar pada Selasa, 25 Maret.

"Bagi tim senior, tujuan uji coba ini sebagai persiapan lawan Maziya. Sedangkan bagi tim Arema U-21, jelas sebagai ajang menguji kemampuan dalam persiapan menuju ISL U-21. Akademi Arema bisa mengambil pengalaman saat bertemu seniornya," jelas Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Arema sendiri sebenarnya tidak banyak terpengaruh dengan libur ISL yang demikian panjang. Sebab tim Singo Edan terkonsentrasi penuh ke laga AFC Cup. Sehingga bisa dikatakan tim biru tak mengalami 'hibernasi' seperti tim lainnya.

Persik Kediri yang pekan lalu menghabiskan porsi latihan fisik, juga merencanakan latih tanding pada awal April nanti. Namun hingga sekarang belum ada kepastian tim mana yang bakal menjadi lawan. Jika sulit mencari tim tangguh, mungkin Persik bakal menghadapi tim lokal Kediri.

Sedangkan Persepam Madura United masih menunggu kedatangan pelatih anyar pengganti Daniel Roekito sebelum menjalankan program uji coba. Rencananya akhir Maret ini pelatih baru bakal diumumkan, sehingga kemungkinan uji coba baru digelar awal April.

"Biarkan nanti pelatih baru yang menyusun program untuk tim. Semoga secepatnya menemukan pelatih," demikian Manajer Persepam Achsanul Qosasi melalui pesan pendeknya. Persepam kini masih ditangani asisten pelatih dalam menjalani rutinitas.
okezone.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment