JATIM - Agus Yuwono Liburkan Gresik United

Gresik United menjalani libur bertanding selama lebih dari satu bulan 

Laskar Joko Samudro baru kembali bertanding pada pertengahan April menjamu PBR.

Tanpa pertandingan lebih dari satu bulan membuat pelatih Gresik United Agus Yuwono memilih meliburkan para pemain selama satu pekan. Laskar Joko Samudro baru mengagendakan latihan kembali, Senin (10/3).

Gresik United terakhir kali merumput pada 25 Februari ketika bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera. Mereka kembali bertanding pada 13 April 2014 menjamu Pelita Bandung Raya. Sebetulnya, sebelum menjamu PBR, Gresik United terlebih dahulu menghadapi Arema Cronus pada 6 April 2014, namun duel ini mengalami penundaan.

“Setelah menghadapi Barito, kami memang libur. Pemain baru akan berkumpul, dan kembali melakukan latihan pada Senin,” ungkap pelatih Gresik United Agus Yuwono, saat dihubungi Goal Indonesia.

“Kalau mengacu dari daftar yang sudah dirilis PT Liga [Indonesia], kami baru akan kembali bermain melawan PBR 13 April. Dalam laga tersebut, kami akan buktikan kekuatan Gresik yang sesungguhnya.”

Ketika dikonfirmasi apakah langkah ini tidak merugikan pihaknya, Agus mengatakan, ia selalu berpesan kepada para pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran, dan kondisinya saat liburan. Hal ini memang sudah sepantasnya dilakukan atlet profesional, tak terkecuali bagi pesepakbola.

“Tanpa harus dipesan, seharusnya pemain harus selalu menjaga kondisinya, meskipun liburan. Namun saya tetap mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kondisi dan staminanya saat libur panjang ini,” terangnya.

Agus menjelaskan, demi menjaga kondisi fisik agar tetap bugar, para pemain bisa melakukan latihan kecil secara mandiri saat liburan di rumah masing-masing. Dalam liburan kali ini, kebanyakan pemain Gresik United yang bukan asli daerah, memilih pulang ke kampung halamannya.

“Para pemain yang berasal dari luar kota memilih pulang untuk menemui keluarganya. Tapi mereka sudah berjanji, akan kembali datang ke Gresik sebelum agenda latihan digelar hari Senin mendatang,” papar Agus.

Saat ini, Laskar Joko Samudro masih terseok di urutan ketujuh kompetisi ISL wilayah barat. Dari lima kali berlaga, Gresik United mengemas satu kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Total mereka mengemas 6 poin.

Pencapaian inilah yang sempat dipermasalahkan oleh pendukung Gresik United, yang tergabung dalam Ultrasmania. Mereka bahkan menuntut, agar manajemen memecat Agus Yuwono dari kursi pelatih kepala, karena dinilai tidak layak dan tak memiliki kualitas menjadikan Laskar Joko Samudro menjadi klub menakutkan di musim ini. (gk-43)
Goal.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment