Prediksi Trend Webdesain Tahun 2014

Selamat Tahun baru 2014, dengan berawalnnya tahun berarti kita me-refresh nya dengan semangat baru dalam hal desain web. Berikut ini saya coba menerawang tentang trend desain web di tahun 2013 ini.


1. Responsive Web Design (RWD)


Semakin berkembangnya teori rensponsive CSS, ini akan membuktikan bahwa di tahun 2013 ini RWD akan lebih serius diterapkan.. bukan sekedar main-main lagi. RWD semakin disukai karena semakin menjamurnya tablet ataupun smartphone yang dituntut kita sebagai webdesainer untuk bisa membuat website lebih flexible bisa dibuka di device apapun.


2. Oversize Everithing


Background foto, gambar latar belakang penuh-lebar atau ukuran slider yang besar, serta tombol-tombol lebih dinamis, heading, dan sebagainya.


3. Simpel, tapi bukan sekedar simpel/mudah


Desain website semakin lebih minimalis, dan jangan pernah takut dengan ruang putih. Seperti kita ketahui banyak website-website besar yang semakin simpel desainnya, seperti google, facebook, twitter, youtube, backend pun didesain dengan konsep yang minimalis juga, seperti wordpress contohnya.



4. sticky header bar


Menggunakan sticky header dengan... adalah cara yang bagus untuk mendukung website anda, jadi pengunjung website tidak usah scroll dulu keatas untuk meng-klik menu yang lain. Sticky bar ini sangat menarik karena dapat bekerja di situs web apapun seperti jaringan sosial, blog, dan bahkan studio desain atau perusahaan swasta. Desainnya sangat trendi dan tampak hebat dipasangkan dengan layout kebanyakan. Tapi selain dari estetika, bar ini juga menyediakan pengalaman pengguna yang luar biasa tanpa perlu terlihat sangat jauh untuk menavigasi situs web.


5. Berkembangnya CSS3


Mulai banyak sekarang CSS3 dipakai webdesainer, bahkan untuk animasipun mereka menggunakannya. yaaah... kita berharap saja CSS3 bisa diterima disemua web browser khususnya tidak ada masalah lagi dengan cross browser di Internet Explorer(IE) atau browser lainnya yg tidak kompatibel.


Bagaimana menurut ide Anda???
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment