News - Visi-Misi dan Nilai SMK Negeri 1 Lumajang

Pandangan ideal masa depan yang ingin diwujudkan oleh warga sekolah, serta strategi dan nilai yang akan dianut dan digunakan sebagai budaya kerja diuraikan dalam VISI, MISI dan NILAI sebagai berikut :

VISI

Menghasilkan tenaga kerja yang memiliki iman dan taqwa, keunggulan komparatif dan kopetitif serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era globalisasi serta peduli terhadap lingkungan hidup.

MISI

  1. Menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah yang memiliki keahlian profesional dibidang administrasi perkantoran, akuntansi, pemasaran, multimedia, teknik komputer jaringan, persiapan grafika, produksi grafika, kimia industri rekayasa perangkat lunak dan perbankan.

  2. Menyiapkan tamatan untuk memiliki jiwa, semangat dan sikap wirausaha, mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

  3. Menjadikan SMK Negeri 1 Lumajang sebagai Pusat Informasi dan Pusat Pelatihan keterampilan yang peduli dan berbudaya lingkungan.
NILAI
Perilaku organisasi yang dianut dan dikembangkan sebagai budaya kerja dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan dinyatakan dalam empat hal pokok yaitu :

SSSP (S3P)


    Dalam menjalankan tugas didasari oleh makna Salam, Senyum, Sabar dan Profesional, S3P merupakan kiat yang dikembangkan dalam budaya keseharian warga sekolah. Kesopanan dan kesantunan menjadi dasar pelaksanaan kiat tersebut.

Ikhlas


    Dalam melaksanakan tugas didasari oleh nilai kerelaan, kejujuran dan pengabdian tanpa paksaan serta rasa ikut memiliki dengan penuh tanggung jawab sebagai wujud insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kebersamaan


    Dalam melaksanakan tugas didasari oleh rasa saling mengenal, menghargai dan saling menghormati, bijaksana dalam pengambilan keputusan.

Inovatif


    Dalam melaksanakan tugas didasari oleh keinginan terus berkembang, menyesuaikan dan mencari hal-hal baru sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan berani menghadapi tantangan global.

M O T T O
Bekerja tanpa diperintah - Disiplin tanpa diawasi - Luas dalam wawasan - Luwes dalam bertindak
http://www.smkn1lmj.sch.id
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment