Sport - Perjalanan Timnas U-19 Dituangkan dalam Buku

Pelatih Timnas U-19 saat meladeni permintaan tanda tangan dari anak-anak SSB di sela-sela peluncuran buku Timnas U-19 (Foto: Putri Utami/OKEZONE)  
Pelatih Timnas U-19 saat meladeni permintaan tanda tangan dari anak-anak SSB di sela-sela peluncuran buku Timnas U-19 (Foto: Putri Utami/OKEZONE) JAKARTA - Euforia Tim Nasional U-19 seperti tidak habisnya. Tim besutan Indra Sjafri ini seolah membius seluruh masyarakat Indonesia akan performa dan prestasinya di lapangan hijau.

Sebagai ajang apresiasi kecintaan dan kebanggaan terhadap Timnas U-19 itu, lahirlah buku yang merangkum kegiatan Timnas U-19 beserta perjalanan hidup para pemain hingga menjadi Tim Nasional U-19, 'Official Book Timnas U19 Garuda Jaya'.

Buku ini ditulis oleh dua penulis Eko Priyono dan Andi Bahtiar Yusuf yang secara langsung mengikuti perjalanan Timnas-U19 sejak tim ini dibentuk sebelum menjuarai Piala AFF 2013 lalu.

Dalam buku ini diulas perjalanan karier para punggawa Garuda Jaya, seperti semangat sang Kapten Evan Dimas yang hanya bermodalkan sepatu seharga Rp20 ribu di awal kariernya dan cerita pemain lainnya.

"Disini ada 20 profil, data pemain yang terangkum sebagian dari wawancara langsung dan merangkum langsung perjalanan tim di lokasi. Ya, yang tidak ada di media lain ada di sini. Bagi saya, sangat luar biasa bisa menuliskan kisah mereka dan lebih tahu apa yang sebenarnya terjadi di lapangan ketika gagal maupun menang," tutur Eko Priyono, salah satu penulis dalam acara peluncuran buku timnas U19 di Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu (23/2/2014).

"Saya rasa ini mendekatkan pemain dengan masyarakat, saya rasa euforia sangat luar biasa, karena begitu cintanya Timnas U-19 sampai sekarang," tambah pelatih Timnas U19, Indra Sjafri yang turut hadir dalam acara tersebut.

"Kami sudah menganggap para pemain sebagai keluarga, kadang sebagai kakak, dan malah kadang kami sebagai pembantu mereka (menjaga dan menolong saat mereka sakit dan ada masalah). Kami selalu perlakukan mereka seperti anak sendiri," tambah pelatih asal Sumatera Barat.

Peluncuran buku ini juga dihadiri oleh SSB Arsisi Jakarta yang masih berusia 10 tahun. Mereka juga mengidolakan pemain timnas U-19 seperti Evan  Dimas, Maldini Pali dan tak ketinggalan kiper Ravi Murdianto.

Tak ketinggalan para suporter seperti suporter, Juventini Jakarta dan Persib Bandung rela jauh-jauh menghadiri peluncuruan buku timnas U-19 ini
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment