Inggris - Mancini: City Hebat Itu karena Saya!

Roberto Mancini saat mempersembahkan trofi Premier League musim 2011/2012. (foto: The Guardian)
Roberto Mancini saat mempersembahkan trofi Premier League musim 2011/2012. (foto: The Guardian)
ISTANBUL – Manchester City menjelma menjadi klub paling menakutkan di ranah Inggris di sepanjang kompetisi musim ini. Sang mantan pelatih, Roberto Mancini pun menegaskan bahwa hal tersebut tak lepas dari perannya, saat masih berada di Etihad Stadium lalu.

City juga menahbiskan diri sebagai klub tersubur Premier League musim ini. Total, Manchester Biru telah menyarangkan 63 gol dari 22 pertandingan, unggul 20 gol dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

“Saya senang karena Manchester City menjadi salah satu tim terbaik di Inggris, karena saya yang membangun tim ini,” tegas Mancini, seperti dilansir BBC, Kamis (23/1/2014).

Apa yang ditegaskan Mancini memang beralasan. Pasalnya, sederet andalan City saat ini merupakan pemain yang dibelinya. “Para pemain yang mencetak banyak gol merupakan pemain yang saya beli –Sergio Aguero, Edin Dzeko, Yaya Toure, David Silva, dan Samir Nasri,” sambung pelatih Galatasaray itu.

“Saat Anda bekerja, Anda tahu bahwa Anda dapat memiliki masalah dengan pemain. Itu normal karena pelatih menginginkan para pemainnya bekerja keras, bermain dengan baik, dan para pemain harus memahami hal itu,” lanjutnya.

“Bila Anda mengubah pelatih, mungkin lebih baik Anda mengubah cara bekerja. Saya pikir Pellegrini melakukan pekerjaan yang baik, namun apa yang terjadi sekarang di Manchester City, kami lakukan tiga tahun lalu. Ini sama!” Mancini menambahkan.
 
Sayang, Mancini harus mengalami pemecatan beberapa hari usai kalah di partai final FA Cup tahun lalu. Padahal, di tangan dingin Mancini, The Citizens berhasil merengkuh trofi Premier League untuk yang pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir.

Copy : okezone.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment