Liga Italia - Conte: Seharusnya Gol Peluso Sah!

Suasana pertandingan antara Juve vs Roma di Serie A (Foto: Giorgio Perottino/REUTERS)
Suasana pertandingan antara Juve vs Roma di Serie A (Foto: Giorgio Perottino/REUTERS)
ROMA - Allenatore Juventus Antonio Conte nampaknya tidak sepenuhnya menerima timnya disingkirkan AS Roma dari panggung Coppa Italia. Dia menilai, wasit cukup ‘berperan’ dalam kekalahan timnya.

Juventus harus melanjutkan paceklik juara mereka di ajang Coppa Italia selama hampir 20 edisi, setelah disingkirkan Roma pada babak perempatfinal. I Bianconeri terpaksa angkat koper usai kalah tipis 0-1 lewat gol tunggal Gervinho pada menit ke-79.

Namun menurut kacamata Conte, dia menilai timnya tidak pantas kalah. Selain pertandingan dinilainya berlangsung seimbang, dia juga mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit, terutama ketika menganulir gol Federico Peluso di awal babak kedua.

Ya, Roma memang sempat mencetak gol di interval kedua. Namun, gol tandukan Peluso dianulir wasit lantaran hakim garis mengangkat bendera karena menilai bola umpan silang yang dilepaskan Mauricio Isla sudah melewati garis permainan.

“Sebuah insiden sangat menentukan dalam satu pertandingan, dan kemudian Roma mencetak gol, sementara gol kami justru dianulir,” keluh Conte sebagaimana dikutip Football-Italia usai pertandingan.

“Jujur, dari tayangan ulang, bola masih dalam garis permainan. Setidaknya bola masih satu meter di dalam lapangan. Lihat bolanya dan di mana mistar gawang. Dari kacamata saya, itu seharusnya masih play-on. Wasit memang bisa melakukan kesalahan, tapi untuk yang satu itu, saya sedikit terganggu,” lanjutnya.

Lebih jauh, Conte juga mengaitkan insiden tersebut dengan tudingan beberapa kalangan yang menyebut Juve kerap dibantu wasit.

“Lihat reaksi para pemain Roma, yang tidak protes. Mereka bahkan terlihat seperti diberkati oleh hakim garis yang mengangkat bendera. Mungkin, memang lebih baik insiden tersebut terjadi kepada kami. Sebab bila sebaliknya, bayangkan kekacauan yang akan terjadi dan orang-orang akan berbicara tentang  ‘bantuan’ wasit,” tandas Conte.

Copy : okezone.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment