Internasional - Sudah 10 Tahun AS Mata-matai Jerman

Mantan Kanselir Jerman  Gerhard Schroder (Foto:Hamburg.de) Mantan Kanselir Jerman Gerhard Schroder (Foto:Hamburg.de) WASHINGTON - Badan Intelijen AS (NSA) ternyata turut memata-matai mantan Kanselir Jerman Gerhard Schroder. Peristiwa tersebut pun telah dilakukan AS semenjak 10 tahun lalu.

Aksi intelijen AS tersebut pertama kali diungkapkan oleh media Jerman Suddeutsche Zeitung dan stasiun televisi NDR. Menurut kedua media ini, aksi tersebut didasari tentangan Schroder atas intervensi AS di Irak.

NSA diduga telah menyadap sejumlah sambungan telefon Schroder. Media tersebut pun mengaku mendapat data tentang aksi AS ini dari pembocor data intelijen AS Edward Snowden.

Schroder telah berkomentar mengenai apa yang dilakukan AS terhadap dirinya. Dia mengakui sudah tidak terkejut atas pemberitaan itu.

"Saya tidak pernah membayangkan saya akan disadap oleh NSA tapi sekarang saya sama sekali tidak terkejut," ujar Schroder, seperti dikutip dari Guardian, Rabu (5/2/2014).

Sebelum Schroder, Kanselir Jerman saat ini Angel Merkel telah terbukti disadap oleh NSA. Hal itu pun langsung mengundang permintaan maaf dari Presiden Barack Obama.

Saat ini diduga NSA juga telah menyadap sejumlah politisi Jerman. Namun, belum ada yang bisa memastikan apakah tuduhan tersebut bisa dipastikan apa tidak.
okezone.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment