News Jakarta - Hujan Deras di Puncak, Katulampa Naik Jadi Siaga III

Bendung Katulampa (Foto: Dok Okezone)
Bendung Katulampa (Foto: Dok Okezone)
BOGOR - Debit air Sungai Ciliwung terus beranjak akibat hujan deras yang mengguyur Kawasan Puncak, Bogor, hari ini. Ketinggian di Bendung Katulampa mencapai angka 140 sentimeter dan status dinaikan menjadi Siaga III.

Kepala Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengatakan aktivitas naiknya volume air terjadi tiga kali sejak pagi hari. "Pukul 08.00 WIB pagi naik dari 40 sentimeter ke 80 kemudian jam pukul 09.30 WIB menjadi 110 sentimeter," jelasnya kepada Okezone, Sabtu (22/2/2014).

Arus air, lanjut dia, kembali mengalami kenaikan sekira pukul 13.00 WIB dan menyentuh angka 140 sentimeter. Hal ini dikarenakan curah hujan di kawasan puncak cukup tinggi. Status dinaikan dari siaga IV menjadi siaga III.

Diperkirakan Debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini sebanyak 246ribu liter per detik. "Kami terus berkoorinasi dengan pemprov Jakarta, juga dengan warga yang tinggal di Bantaran Sungai agar mereka selalu tetap waspada," imbaunya.

Pantauan terakhir, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 15.00 WIB masih dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.
okezone.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment