Apple - Bantah Bakal Akses iMessage Pengguna

detail berita
iPhone (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Apple menanggapi pernyataan perusahaan riset, QuarksLab, mengenai Apple yang kemungkinan akan mengakses pesan di iMessage. Vendor smartphone asal Amerika Serikat (AS) itu menegaskan tidak memiliki rencana atau niat untuk mengakses iMessage pengguna.

Seperti diketahui, QuarksLab dalam sebuah konferensi mengatakan bahwa Apple bisa membaca iMessage pengguna jika mereka menginginkannya, atau jika diminta untuk melakukannya oleh pemerintah. QuarksLab pun menjelaskan alasan dibalik pernyataanya itu.

"Kelemahan dalam infrastruktur utama seperti yang dikendalikan Apple ialah mereka bisa mengubah kunci kapan saja mereka inginkan, sehingga bisa membaca konten iMessage kita," jelas perusahaan riset itu.

Tak terima diduga bisa mengakses konten pada layanan instant messaging-nya itu, Apple langsung memberikan penjelasan. "iMessage tidak dibuat agar Apple bisa membaca pesan,” ungkap juru bicara Apple kepada AllThingsD, Minggu (20/10/2013).

“ Penelitian itu (QuarksLab) membahas kerentanan teoritis yang mengharuskan Apple untuk mengatur kembali sistem iMessage agar bisa memanfaatkannya, tapi Apple tidak punya rencana atau niat untuk melakukannya," sambung juru bicara itu.
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment