International : Bom Bunuh Diri Tewaskan Menteri Hukum Pakistan

Foto: Orange Foto: Orange
ISLAMABAD – Sebuah bom bunuh diri dilaporkan meledak dan menewaskan Menteri Hukum Pakistan Israr Gandapur. Bom yang terjadi saat perayaan Idul Adha juga menewaskan tujuh orang lainnya.

Gandapur terbunuh dalam perjalanan pulang setelah mengahadiri silaturhami dengan warga desanya dalam rangka menyambut Idul Adha. Ledakan ini juga menyebabkan sekira 30 korban terluka.

Salah satu korban cedera adalah saudara tertua Gandapur. Keterangan tersebut didapatkan dari asisten komisaris kota Dera Ismail Khan, Irfan Mahsud.

“Saya melihat banyaknya orang yang tewas dan terluka, tangisan minta tolong terdengar dimana-mana,” kata seorang saksi mata, Haseeb Khan yang baju putihnya dipenuhi dengan darah akibat dari ledakan, seperti dikutip dari Telegraph India, Kamis (17/10/2013).

“Potongan tangan, kaki dan kepala ada dimana-mana,” ditambahkan Khan.

Kelompok Ansar al-Mujahideen mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Juru Bicara Kelompok ini Abu Baseer mengatakan, penyerangan ini adalah balas dendam terhadap terbunuhnya sejumlahnya anggota dalam kerusuhan penjara Pakistan beberapa waktu lalu.

okezone.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment