Kumpulan Beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Bau Badan
Bau badan disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, masalah bau badan juga dipengaruhi oleh faktor makanan yang kita makan. Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan bau keringat menjadi tidak sedap.

Makanan olahan dan junk food. Selain tidak menyehatkan, makanan ini dapat menyebabkan bau badan karena mengandung terlalu banyak gula, garam, tepung, minyak terhidrogenasi, dll. Makanan-makanan ini cenderung akan membusuk dalam usus yang mengakibatkan bau nafas dan keringat.

Makanan lain yang jadi penyebab bau badan adalah bawang putih. Bawang putih tidak hanya dapat menyebabkan bau mulut, tapi juga bau badan. Ketika dicerna, bawang putih akan mengeluarkan gas sulfur, yang kemudian akan diserap dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui pori-pori. Nah, inilah yang membuat keringat anda beraroma tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Badan


Bau badan memang tidak berbahaya karena tidak menyebabkan kematian. Namun begitu, orang yang memiliki masalah bau badan bukan hanya bermasalah dengan dirinya namun juga dengan lingkungan pergaulannya. Berikut ini tips menghilangkan bau badan agar anda lebih percaya diri dalam pergaulan.

1. Campurkan Madu Pada Air Mandi

Saat mandi, campurkan 2 sendok makan madu dalam air hangat untuk mandi. Hasilnya sebenarnya akan lebih maksimal apabila Anda berendam di dalam air tersebut. Tetapi, Anda juga bisa kok menggunakannya sebagai mandi biasa.

Madu ini akan meresap pada kulit, melembabkan, merawat kulit serta membantu mengendalikan hormon penyebab keringat berlebih.

2. Mencampurkan madu dengan makanan

Cara lain adalah dengan mencampurkan beberapa sendok teh madu pada makanan yang Anda konsumsi. Bisa pada roti, pada buah-buahan, yang ampuh menjadi pengganti gula, dan menyeimbangkan hormon di tubuh.

3. Gunakan Sabun Anti-bakteri

Bau badan seringkali disebabkan oleh bakteri yang bersarang di tubuh anda. Cobalah membersihkan tubuh dengan sabun antibakteri untuk mengurangi keberadaan bakteri yang bersarang di tubuh anda.

4. Keringkan Tubuh

Setelah anda mandi, keringkan tubuh anda sekering mungkin. Tubuh yang kering, menurut webmd.com, akan membuat lebih sulit untuk bakteri menempel pada anda.

5. Deodoran Khusus Untuk Ketiak

Ketiak adalah sarang bakteri dan juga sumber bau badan. Menjaga ketiak tetap bersih dan kering adalah cara terbaik untuk mengurangi bau badan anda

6. Jagalah Pakaian dan Lemarinya

Lemari pakaian beserta pakaian adalah tempat berkumpul bakteri yang apabila pindah ke tubuh anda akan menyebabkan masalah bau badan. Jagalah kebersihan lemari baju dan baju anda agar bakteri tidak hidup di sana.

7. Makanan Anti Bau Badan

Ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan. Berhenti atau mengurangi makanan-makanan tersebut bisa membantu anda mengurangi masalah bau badan.

8. Akar Wangi

Merupakan bahan alami yang sejak dahulu dipercaya memiliki khasiat menakjubkan di bidang kesehatan dan kecantikan. Untuk perawatan kulit, mandi dengan rendaman akar wangi berkhasiat mengurangi bau badan yang mengganggu. Selain itu, akar wangi juga dapat menjaga kelembutan dan mengobati berbagai penyakit kulit.

9. Berendam Dengan Tomat

Mungkin Anda pernah mendengar cara ini dipakai untuk membebaskan binatang peliharaan dari bau yang mengganggu. Jika ini bisa bekerja untuk Anda, kenapa tidak dicoba? Bath up akan sangat membantu. Campur air bath up Anda dengan dua cangkir jus tomat alami . Kemudian Anda bisa berendam di dalamnya selama 15 menit. Jika tidak ada bath up, oleskan jus tomat pada ketiak Anda selama 15 menit, lalu bilas dan keringkan dengan handuk kering.

10. Mandi 2 Kali Sehari

Daerah ketiak dan pangkal paha adalah area yang paling rawan akan masalah bau badan. Ketika tubuh mulai berkeringat, maka bakteri akan dengan senang hati berkembang biak lalu menebarkan aroma yang tidak sedap. Jika Anda membersihkan daerah tersebut dengan mandi dua kali sehari, itu cukup untuk menghentikan kerja bakteri penyebab bau badan. Anda bisa memakai sabun deodorant untuk dua area tersebut.

Oke, bagi Anda yang bermasalah dengan bau badan, bisa mencoba tips menghilangkan bau badan diatas.
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment