Persela Cemaskan Kebugaran Pemain

Pemain Persela Lamongan. (Foto: Syaiful Arif/ANT) Pemain Persela Lamongan. (Foto: Syaiful Arif/ANT) LAMONGAN -  Persela Lamongan tengah kurang nyaman dengan cedera berombongan yang menimpa sejumlah pemainnya. Tercatat lima pemain harus berurusan dengan tim medis karena cedera saat berlatih di lapangan Desa Deket, Lamongan.

Pemain yang masuk daftar cedera adalah Addison Alves, Arif Ariyanto, Suroso, Zainal Abidin, serta Rudi Santoso. Dari kelimanya, tiga nama pertama tercatat sebagai skuad utama Persela. Sedangkan dua lainnya lebih sering menjadi pelapis di bangku cadangan.

Lima pemain tersebut tidak terlibat dalam pertandingan uji coba kontra Persekap Pasuruan. Akibatnya penampilan tim kurang maksimal dan hanya memetik hasil imbang 1-1. Apalagi dua pemain lain masih terlibat di tim nasional, kiper Khoirul Huda dan bek Eky Taufik.

Hingga berita diturunkan, staf pelatih belum bisa memberikan rincian terkait kapan mereka bakal kembali pulih. "Cederanya tidak terlalu parah. Mungkin hanya perlu istirahat beberapa hari. Semoga semuanya cepat kembali fit," terang Didik Ludiyanto, asisten Pelatih Persela.

Walau sempat menganggu program uji coba, dia berharap cedera tidak berlarut-larut. Artinya, Laskar Joko Tingkir tidak sampai kehilangan satu pemain pun kala kembali ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) pertengahan April mendatang.

"Tentunya akan sangat rugi kalau kehilangan pemain di pertandingan ISL, tapi saya tidak berharap itu. Kami cemas tapi tetap optimistis semua cepat pulih," tambah Didik. Kecemasan Didik sangat beralasan mengingat Persela mulai menemukan jalur ideal di ISL.

Paling tidak jika diukur dari dua kemenangan atas PSM Makassar dan Persepam Madura United, sudah terlihat ada perkembangan pesat di tubuh tim asal pesisir utara Jawa Timur. Tentu kehilangan pemain dikhawatirkan menggoyahkan keseimbangan tim.

Kendati begitu, Persela masih beruntung karena cedera pemain datang ketika kompetisi sedang rehat. Minimal masih ada waktu sekitar dua minggu lebih bagi pemain yang cedera untuk memulihkan kondisi mereka. Pelatih juga tak mau ambil risiko melibatkannya di ujicoba.

Setelah menghadapi Persekap Pasuruan, Laskar Joko Tingkir juga mendapatkan tawaran tanding dari tim Divisi Utama lainnya, Persebo Bondowoso. Hanya saja hingga berita diturunkan belum ada konfirmasi terkait jadwal uji coba tersebut.
okezone
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment