Cara Merawat Kulit Leher agar Halus dan Lembut


Kulit leher adalah salah satu bagianpenting yang mesti dirawat jika ingin terlihat lebih cantik dan memberi gayamagnet alami untuk  kaum pria.
Kehalusan kulit leher berpengaruh besar pada kecantikan kita, dengan kata lainbahwa menjaga kulit bagian leher ini agar senantiasa sehat dan tetap awet muda.
Meskipun kulit pada bahagian inisedikit terlindungi dari rambut kita ataupun pakaian yang kita kenakan, kulitleher tetap saja memerlukan perawatan.
Beberapa permasalah yang seringtimbul pada bahagian ini seperti pembesaran pori-pori, warna gelap dan kusam,bergaris-garis, keriput maupun belang-belang akibat pertumbuhan salah satu darijenis penyakit kulit.
Jika anda mengalami salah satupermasalahan diatas atau bermaksud melakukan perawatan pada bagian leher anda,mungkin tak ada salahnya untuk mengikuti tips seperti dibawah ini.
7 Cara Merawat Kulit Leher agarHalus dan Lembut
Kosmetika Anti keriput
Untuk mencegah kulit mengalami keriput, sebaiknya mulai dari sekarang untukmenerapkan kosmetika anti keriput yang banyak dijual pada toko kosmetikdiseitar anda.
Ketika anda berbelanja untuk produkperawatan kulit yang tepat, pastikan Anda memilih produk yang cocok denganjenis kulit anda dan direkomendasikan untuk memilih kosmetika yang berlabel BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) demi kesehatan dankecantikan anda.
Tabir Surya
Kulit wajah dan leher tentunya lebih tipis dibanding dengan kulit tubuh lainnyasehingga kulit pada bagian leher dan wajah sangatlah sensitif. Jika salah dalammerawatnya, kulit akan mudah mengembangkan keriput dan garis-garis hosontalpada leher kita. Hal ini biasanya adalah gejala awal dari penuaan dini.
Salah satu penyebab garis –garishalus tersebut adalah karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Olehkarena itu, pastikan untuk menggunakan tabir surya yang tepat untuk melindungikulit anda.
Eksfoliasi Kulit
Hal lainnya penting untuk mempertahankan keindahan leher anda dengan melakukaneksfoliasi (penegelupasan) kulit dan membersihkan kulit leher dan dada secararutin.
Eksfoliasi secara teraturuntukmembersihkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit lalu menerapkan pelembabkulit sangat membantu anda untuk menjaga kulit senantiasa lembut dan halus.
Krim bergizi dan serumanti-penuaan
Selama rutinitas perawatan kulit harian anda, jangan lupa untuk menerapkanserum anti-penuaan yang biasa di gunakan pada wajah anda. Cara penerapan produkyang baik dengan gerakan melingkar diawali dari bawah ke atas.
Pilih produk krim bergizi dan serumanti-penuaan yang mengandung vitamin A dan E, retinol, vitamin C, asam glikolatuntuk meremajakan kulit dan membuat kulit tetap kenyal dan awet muda.
Pemijatan kulit leher
Pijat leher anda secara teratur dengan menggunakan minyak alami seperti minyakzaitun. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan sirkulasi darah agar kulit padabagian leher anda tetap ternutrisi dengan baik.
Cara pemijatan leher yang baikdengan gerakan tangan ke arah atas untuk meningkatkan elastisitas kulit danmeredakan ketegangan. Pijatan yang benar akan mengendurkan otot leher dan warnakulit di area tertentu.
Ramuan alami
Ada beberapa pengobatan rumah untuk memutihkan dan melembutkan kulit di leheranda. Anda dapat membuat tonik kulit dengan mencampur 3 sendok teh bubukboraks, 2 sendok makan gliserin dan 2 cangkir air mawar.
Resep lainnya, campur lanolin danmentega dan air dengan ukuran yang sama lalu tuangkan kedalam panci dandidihkan.
Terapkan krim diatas pada leher dan bahu setelah hangat dengan gerakan ke arahatas. Biarkan ramuan ini bekerja hingga semalaman sebelum di bersihkan padapagi harinya.
Latihan Sederhana
Berikut adalah beberapa latihan sederhana yang dapat membantu Andamengencangkan otot-otot leher.
Bernapaslah perlahan dan merapatkan dagu anda didada sesaat kemudian mengangkatkepala perlahan dan menekuknya ke belakang sejauh yang anda bisa. Ulangilatihan ini minimal sepuluh kali sehari.
Latihan lainnya adalah untukbernapas dalam-dalam dan rebahkan kepala anda ke sisi kiri dan kanan secaraberhantian. Ulangi latihan ini minimal sepuluh kali sehari.
Terlepas dari usia anda, anda harusmerasa seksi dan percaya diri untuk memamerkan keindahan leher anda. Berikanperhatian pada perawatan tubuh tak terkecuali pada leher anda untukmempertahankan kulit anda agar tetap awet muda dan terlihat lebih menarik dansemoga informasi tentang 7 cara merawat kulit leher diatas adamanfaatnya untuk anda.
http://iramerkurius.blogspot.com
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment