Tips - cara merawat agar bentuk payudara tetap indah

 Salah satu aset penting bagi sebagian besar wanita adalah Payudara.
cara merawat agar bentuk payudara  tetap indah
cara merawat agar bentuk payudara tetap indah
Memiliki bentuk payudara yang indah sudah jadi dambaan setiap kaum hawa, yang jelas dambaan kaum pria deh. Saking Payudara itu di anggap yg paling penting, sampai di bela2in Oprasi atau mengupayakan agar Payudara bisa montok berisi dll.
Sebaiknya gak usah terlalu bernafsu untuk memiliki Payudara seperti yg di inginkan, yang ada saja di manfaatkan dengan sebaik baiknya, maksudnya di rawat agar sehat dan tepat guna, looh maksudnya tepat guna???
Nah agar payudara itu sehat menurut standart RT/RW setempat, maka ada yg harus di perhatikan, yaitu :
1. Makanan yang Sehat, karena dari makanan yang Sehat ini akan menyebabkan  berat badan Anda ideal sesuai harapan. Berat badan ideal, otomatis akan memperbaiki bentuk tubuh secara alami, termasuk payudara.
2. Hindari gesekan dg benda2 Keras, seperti kuku, palu, gigi dll. terutama Kulit di sekitar Puting susu, konon bagian ini sangat sensitif.
3. Olesi dengan Pelembab, lebih baik pelembab yang alami dg di sertai pijatan ringan dan gerakan lembut seperti apa ya? Minyak zaytun, minyak kelapa dan lain lain.
4. Senam yang di konsentrasikan untuk mengencangkan otot dada, tapi awas gak boleh pusup.
5. Bungkus dengan Bungkus yang sesuai, maksudnya gunakan Bra yang pas sesuai ukuran dan timbangan agar benar2 berfungsi sebagai penyangga Payudara secara maksimal.
Cara merawat payudara dapat di lakukan sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang cukup murah dan mudah diperoleh, antara lain:
1. Siapkan handuk yang sudah direndam air hangat, minyak bulus, kapas basah, masker payudara, air mawar, air hangat, es, dan kapas yang telah dibasahi penyegar.
2. Mulailah dengan berbaring dalam posisi terlentang, awas lakukan ini dalam kamar saja, jangan di tempat yang mudah di lihat anak2, lalu bersihkan payudara dengan handuk yang sudah direndam air hangat.
3. Usap lembut kulit payudara dengan handuk tersebut, lalu keringkan. Oleskan minyak bulus atau zaytun, lalu pijat-pijatlah payudara dengan lembut selama 10-15 menit. Mintalah bantuan orang terdekat, akan lebih baik hasilnya.
4. Bersihkan kembali payudara dengan handuk basah, lalu keringkan dg cara alami, jangan di jemur di bawah sinar mata hari langsung.
5. Tutup puting susu dengan kapas basah. Setelah itu campurkan masker dengan air mawar, kemudian oleskan secara merata pada payudara dengan menggunakan kuas lembut, jangan pakai sapu kelud. Biarkan selama 10-15 menit atau sampai masker kering.
6. Selanjutnya bilas payudara dengan air hangat hingga bersih, lalu kompres dengan es atau bisa langsung masuk kulkas. Tepuk-tepuklah payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.
Nah tips di atas itu untuk payudara perawan atau payudara yg sudah tidak sering di hisap2 jabang bayi.Bagi ibu yang menyusui, perawatan payudara dapat dilakukan dengan hal-hal sebagai berikut:
Cara merawat Agar bentuk payudara tetap indah dan baik, hindarilah hal-hal sebagai berikut: sering berendam dalam air hangat, sering merubah bobot, kekurangan protein, berolah raga tanpa BH, BH terlalu sempit dan kebiasaan membungkuk.
Cara Merawat Agar payudara dapat berisi (montok) terutama bagi kaum ibu yang menyusui, lakukan dengan jalan meminum ramuan yang terbuat dari susu panas dan sepotong jahe tua. Caranya garang jahe sebesar ibu jari hingga hangus, kerik bagian yang hitam (arangnya), kemudian gepengkan dan masukkan ke dalam segelas susu hangat. Diamkan selama 1 jam sebelum diminum. Lakukan secara rutin tiap hari selama sebulan atau dua bulan, kalau masih belum berhasil sadari bahwa apapun yg sudah sering di pakai tentu akan rusak.
cara merawat agar bentuk payudara  tetap indah
cara merawat agar bentuk payudara tetap indah
Merawat payudara agar tetap dalam keadaan segar yang harus di perhatikan juga adalah Pakailah BH yang agak kencang untuk menahan payudara dan kompreslah payudara dengan air hangat atau air dingin. Cara ini membantu mengempiskan pembengkakan dan menghilangkan rasa sakit. Caranya mula-mula kompres dengan botol air hangat, kemudian kompres dengan kantung berisi es. Lakukan bergantian beberapa kali. Keluarkan air susu dengan tangan atau pompa sebelum menyusui agar beban payudara berkurang. Minumlah obat penahan rasa sakit sesuai anjuran dokter.
Bagi Ibu ibu yang tengah menyusui cara merawat payudaranya agar tidak membengkak atau jika memang sudah ter jadi membengkak, kompreslah dengan segenggam daun cabe yang ditumbuk sampai halus dan diberi sedikit kapur sirih. Lakukan berulang-ulang selama 2 hari.
Untuk menghindari tersumbatnya saluran air susu:Kenakanlah BH yang agak longgar agar saluran air susu tidak tertekan.Susui bayi agak lama supaya payudara kosong. Jika bayi sudah kenyang dan payudara masih penuh dengan air susu, pompalah keluar.Urut perlahan-lahan bagian yang bengkak agar sumbatan dapat terbuka dan air susu lancar. Susuilah bayi dengan merubah posisi. Berikan payudara yang sakit terlebih dahulu, lalu ganti dengan payudara sebelahnya yang sehat.
Wanita yang telah berusia setengah baya kadang-kadang payudaranya mulai mengendor. Cara merawat payudaranya Agar dapat kencang kembali caranya sebagai berikut: ambil beberapa lembar daun sirih dan olesi minyak kelapa pada permukaannya, lalu panggang diatas api sampai layu (jangan sampai kering). Setelah itu tempelkan di sekeliling payudara selagi hangat-hangat kuku.
Bila daun sirih telah dingin, gantilah dengan yang baru. Lakukan setiap ada kesempatan. Beberapa bulan kemudian payudara akan kencang kembali.
Demikian beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk merawat payudara Anda. Semoga dengan mengikuti tips tersebut dan cara perawatannya payudara Anda akan tampak kencang dan yang utama adalah selalu dalam kondisi sehat.
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment