Tips Cara Merawat Payudara Agar Montok dan Tidak Kendor


merawat payudara 250x300 Cara Merawat Payudara Agar Montok dan Tidak Kendor 
Cara Merawat Payudara Agar Montok dan Tidak Kendor – Payudara adalah anggota tubuh wanita yang patut dirawat dan dijaga agar senantiasa sehat dan montok. Payudara adalah aset yang sangat berharga bagi wanita sebab wanita akan semakin menarik jika memiliki payudara yang padat berisi. Sebaliknya wanita semakin tidak menarik jika payudaranya kendor dan tidak sehat.
Faktor-faktor umum yang menyebabkan payudara kendur adalah sebagai berikut :
1. Melahirkan dan Menyusui
Sebab menjadi proses alami jika wanita menyusui payudaranya menjadi kendur. Gejala payudara kendur yang disebabkan kehamilan dan menyusui umumnya payudara dan putingnya mulai terlihat lebih jatuh dan dibawah posisi awalnya.
2. Masalah berat badan
Kegemukan atau berat badan berlebih juga menjadi faktor penyebab payudaa kendur. Biasanya disaat pengurangan berat badan payudara akan menjadi kecil karena berkurangnya lemak.
3. Bra atau BH
Penggunaan bra yang kurang tepat juga dapat mengkibatkan payudara menjadi kendur. Untuk itu pilihlah bra yang benar-benar pas untuk payudara anda dan bila perlu disaat membeli cukup beli satu dulu dan setelah benar-benar tahu ukuran yang pas baru belanja lebih banyak.
4. Merokok
Disamping kurang baik untuk kesehatan ternyata merokok juga dapat mengakibatkan kendurnya payudara. Asap rokok yang masuk dalam tubuh mengandung karsinogen yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh karena merusak serat elastin. Perlu anda semua ketahui serat elastin inilah yang memiliki fungsi sebagai sistem pertahanan yang menjaga kelenturan dan elastisitas kulit payudara sehingga tetap kencang, padat dan berisi.
5. Usia
Seiring semakin bertambah tuanya usia maka akan semakin kendur pula payudaranya teruta jika sudah berusia 30 tahun ke atas. Payudara bisa saja selalu terlihat montok dan berisi jika dilakukan perawatan secara konsisten.
6. Penyakit Tertentu
Penyakit tertentu seperti kanker payudara juga bisa menjadikan penyebab utama payudara wanita menjadi kendur dan tidak berisi lagi. Umumnya ketika terserang penyakit kanker akan membuat payudara menjadi lebih kecil, turun dan kehilangan kekencangan daripada biasanya.
Nah, Untuk memelihara payudara agar tetap montok padat dan berisi anda tidak perlu repot repot pergi ke salon atau pergi ke dokter kecantikan termasuk juga anda tidak perlu mengkonsumsi oat-obatan yang mengandung efek samping bagi kesehatan tubuh anda.
Anda bisa merawat dan menjaga sendiri payudara anda secara alami namun harus dilakukan dengan disiplin. Banyak sekali Cara Merawat Payudara Agar Montok dan Tidak Kendor yaitu perawatan dari dalam tubuh seperti mengatur pola makan dan perawatan dari luar tubuh seperti melakukan beberapa self-treatment.
Berikut ini beberapa Cara Merawat Payudara Agar Montok dan Tidak Kendor yang bisa anda lakukan :
1. Perbanyak Makan Sayur-sayuran
Makan sayur brokoli dan kangkung sangat baik untuk menjaga kesehatan payudara. Sebab kedua sayuran tersebut mengandung sulforaphane yang bermanfaat mencegah berkembang biaknya sele-sel kangker pada tubuh dan payudara.
2. Konsumsi kacang kedelai
Mnurut para ahli kacang kedelai adalah asupan makanan yang sangat baik untuk perawatan payudara. Selain itu kacang kedelai juga dapat mencegah terjadinya kangker payudara.
3. Perbanyak konsumsi ikan laut
Minyak omega yang terkandung dalam ikan laut bermanfaat untuk mencegah kangker payudara. Payudara yang terjangkit kangker akan mengendur dan tidak sehat.
4. Hindari minuman beralkohol
Para ahli memaparkan wanita yang meinum alkohol walaupun cuman dua gelas setiap harinya itu resiko terkena kangker payudara lebih tinggi sekitar dua puluh persen. Jika ingin payudara anda sehat,hindari minum minuman beralkohol.
5. Rutin membersihkan payudara
Bersihkan payudara anda dengan air hangat dan lap terlebih dahulu sebelum anda melakukan treatment khusus seperti memijat atau masker.
6. Lakukan senam pijat payudara
Lakukan pijatan khusus untuk mengencangan payudara anda. Cara memijatnya adalah dengan mersemas remas payudara secara lembut/ Selanjutnya pe4lintirlah secara perlahan ke kanan dan kekiri. Kemudian tekan perlahan dan tarik seperlunya.
7. Pakai bra yang pas
Anda harus memelihara payudara anda sejak masih gadis belia. Mulailah dengan memakai bra pertama  (miniset) segera setelah payudara anda mulai berkembang. Saat tidur sebaiknya tidak mengenakan atau mengenakan bra yang tidak ketat. ) Pilih ukuran bra yang tepat. Misalnya anda memiliki payudara besar, maka  harus memilih bra dengan rangka tubuh besar dan tali bahu lebar untuk mendistribusikan berat payudara. Selama kegiatan olahraga, Anda harus mengenakan sport-bra untuk mendukung payudara karena jaringan ikat  payudara anda bekerja keras.
8. Rajin berolahraga
Sering melakukan berolahraga dengan angkat beban  (dumbel 0,5 atau 1 kg untuk setiap tangan) untuk mengencangkan payudara anda menjaganya dalam bentuk yang indah.
9. Masker
Berikan masker pada payudara anda agar tetap sehat, montok padat berisi dan tidak kendur.
Bahan-Bahan untuk membuat masker adalah :
- 2 buah apel
- 1 liter atau 4 gelas susu segar
Cara membuatnya :
Pertama, apel di potong kecil-kecil. Masukkan dalam panci yang telah diisi 1 liter susu segar. Didihkan sampai menjadi pasta kental. Matikan api. Dinginkan. Setelah dingin, oleskan masker pasta apel ini di payudara sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian dengan air dingin. Lap dengan handuk halus sampai kering, dan payudarapun akan memiliki kulit yang lebih kencang dan cerah berseri.
Nah, itulah Cara Merawat Payudara Agar Montok dan Tidak Kendor yang bisa anda lakukan agar payudara anda selalu sehata, montok, padata dan berisi.
Oke, semoga artikel Cara Merawat Payudara Agar Montok dan Tidak Kendor yang singkat ini, bisa berguna, selamat mencoba.
Previous
Next Post »

Dilarang Promosi Blog, Spam, Hack dan yang berbau Negatif ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment